YG Entertainment menangkan Lima Penghargaan Red Dot Design Awards

YG Entertainment menangkan Lima Penghargaan Red Dot Design Awards

175
0
SHARE
source : wordpress.com

KabarFemaleYG Entertainment kembali memenangkan penghargaan bergengsi dari Red Dot Design Awards, dan kali ini mereka memenangkan lima nominasi.

Selain IF dan IDEA, Red Dot Design Awards adalah salah satu dari tiga penghargaan desain utama di dunia yang didirikan di Jerman. Penghargaan ini mencakup tiga kateogri seperti Desain Komunikasi, Desain Produk, dan Desain Konsep.

Tahun ini tercatat 7.451 entri telah diterima dari 53 negara berbeda dalam 17 kategori. Dari ribuan entri ini hanya 568 yang berhasil memenangkan penghargaan Red Dot Design Awards sementara 81 entri lainnya berhadil menjadi penghargaan the Red Dot: Best of the Best Awards.

Salah satu agensi ternama Korea Selatan ini memulai entrinya dalam penghargaan ini mulai tahun ini dan untuk entri perdananya ini berhasil mendapatkan lima nominasi dalam kategori Desain Komunikasi dengan “Crush” dari 2NE1, “2014 S/S” dari Winner, “Rise” (Full Package) dari Taeyang, YG Concert in Seoul Live CD, dan kolaborasi mereka bersama Woori Bank. Album debut Winner, “2014 S/S” mendapatkan penghargaan untuk branding debut artis agensi ini karena menjadi proyek pertama yang mengaplikasikan merek fashion pada konsep debut artis pada perilisannya. “Crush” dari 2NE1 sendiri mendapatkan pujian untuk desain unik album mereka yang tersedia dalam versi berwarna dan hitam putih, sementara YG Concert in Seoul Live CD memenangkan penghargaan ini karena menampilkan harmoni antara generasi penyanyi baru dan lama dari agensi ini. Kolaborasi YG Entertaiment dan Woori Bank untuk memproduksi kartu bank ini juga mendapatkan penghargaan karena mengkolaborasikan dua merek yang biasanya tidak berkolaborasi. Sebagai pemenang dari penghargaan Red Dot Design Awards tahun ini, karya para pemenang akan dipamerkan di the Red Dot Museum yang berlokasi di Essen, Jerman.

YG Entertainment juga berencana untuk merekrut lebih banyak lagi desainer untuk proyek-proyek mereka di masa depan karena menargetkan untuk terus memperluas bidang desain mereka melalui channel rekrutmen mereka, “Next Creator.”

Red Dot Desian Awards dimulai pada 1995 untuk mengapresiasi desain pada produk, komunikasi, dan konsep dan pada malam perayaan penghargaan Red Dot Gala akan digelar pada 6 November 2015 di Konzerhaus, Berlin, Jerman juga akan digelar acara “Desainer Night” pada malam yang sama di E-Werk, Berlin, Jerman. Perusahaan Korea Selatan yang juga pernah memenangkan penghargaan bergengsi ini adalah SM Entertainment.(J)

 

AFT150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY