SM Entertainment Ajukan Tuntutan Baru Kepada Kris dan Luhan

SM Entertainment Ajukan Tuntutan Baru Kepada Kris dan Luhan

231
0
SHARE
Source: goodmomusic.net

KabarFemale—SM Entertainment memberikan pernyataan baru mengenai sengketanya dengan Kris dan Luhan.

SM Entertainment mengajukan tuntutan baru mengenai terus dilanjutkannya aktifitas Kris dan Luhan di Cina setelah meninggalkan EXO pada 20 Mei.

Dalam pernyataan ini, SM Entertainment mengatkan, “Sebagai agensi dari anggota EXO Luhan dan Kris (Wu Yifan), kami telah mengajukan tuntutan hukum kepada Kris, Luhan, sebuah perusahaan komestik yang berbasis di Shanghai, dan sebuah perusahaan tehnologi di Beijing yang memakai Luhan sebagai model produk mereka. Tindakan legal kami dilakukan melalui pengadilan Cina dan tunduk tetap berpegang pada pelanggaran kontrak. Tuntutan ini resmi diterima pada 18 Mei melalui Beijing People’s Court.” Menurut SM Entertainment, tuntutan ini diserahkan untuk melindungi kepentingan hukum sang agensi dan EXO dari kerugian yang disebabkan setelah tuntutan serupa pada 10 Febuari lalu di Shanghai dan Hong Kong.

Agensi ini kemudian melanjutkan pernyataannya, “Kontrak antara SM dan Luhan begitu juga dengan Kris masih efektif berlaku sampai pengadilan mengambil keputusan final atas masalah ini dan tetap harus dipatuhi. Tindakan mengambil untung apapun termasuk menjadi model iklan dan berpartisipasi dalam pengambilan gambar untuk film jelas melanggar kontrak, dan kami berencana untuk menuntut pertanggung jawaban dari mereka yang terlibat atas tindakan mereka.”

Lebih lanjut lagi SM Entertainment mengatakan bahwa Luhan dan Kris berusaha mengakhiri kontrak mereka setelah menjadi populer sebagai artis SM Enertainment dan menggunakan kepopuleran mereka untuk mempromosikan aktifitas mereka tanpa menghiraukan SM Entertainment. Akibatnya, saat ini para anggota EXO lainnya menjadi tidak aktif dan menyebankan berbagai maslaha dengan kontrak promosi yang sebelumnya telah dibuat dengan beberapa perusahaan Korea Selatan.

“Tindakan keduanya secara moral adalah tindakan yagn salah yang menciderai kehormatan perusahaan dan anggota lainnya, dan mereka juga jelas-jelas bertindak secara ilegal,” sampai SM Entertainment.

Setelah keluar dari EXO, baik Kris dan Luhan kemudian sibuk dengan aktifitas akting dan pengambilan gambar untuk iklan di Cina Daratan. Beberapa hari sebelumnya, the Seoul Central District Court memerintahkan mediasi yang wajib diikuti oleh keduanya dan SM Entertainment untuk menyelesaikan sengketa hukum mereka. Namun, walaupun dengan perintah untuk bermediasi ini, SM Entertainment tetap mengajukan tuntutan terbaru mereka. Jika pertemuan mediasi ini gagal dilakukan oleh kedua belah pihak, departemen kehakiman Korea Selatan bisa saja memberlakukan sistem yang wajib dipatuhi oleh keduanya sebagai keputusan final.

“Kami saat ini masih meninjau abritase wajib yang dilanjutkan kepada kami oleh departemen kehakiman, tapi kami tidak dapat merilis informasi detil apapun mengenai kasus ini,” seperti disampaikan oleh pengacara Kris dan Luhan kepada Star News.(J)
AFT150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY