Shinhwa Sukses Besar Dengan Sniper

Shinhwa Sukses Besar Dengan Sniper

274
0
SHARE
Shinhwa Sukses Besar Dengan Sniper
© allkpop

KabarFemale—Shinhwa berhasil merajai dua kategori pada tangga lagu Gaon dengan lagu hit terbaru mereka “Sniper.” Selama satu minggu mulai dari 1 sampai 7 Maret, “Sniper” dari album ke-12 Shinhwa berhasil menjadi yang nomor satu di tangga lagu Gaon untuk kategori Sosial Chart dan Weibo.

Untuk Sosial Chart, data diambil dari YouTube, Twitter, Weibo, dan situs jejaring sosial lainnya untuk kemudian digunakan untuk menentukan pengaruh artis secara global. Pada Weibo Chart, tingkat kepopuleran artis Korea yang juga masuk dalam peringkat umum Gaon, diukur dengan data yang diperoleh dari jaringan Weibo.

Yang juga menyertakan artis-artis populer baik di Korea Selatan dan Cina. Pada Album Chart, Shinhwa berhasil meraih posisi kedua sementara pada the Digital Single Chart, mereka berhasil meraih posisi ketiga.

Prestasi Shinhwa tidak berhenti disini, Shinhwa juga berhasil memenangkan posisi pertama pada acara musik MBC, “Show! Champion” dan acara musik Mnet “M! Countdown” minggu ini. Kemenangan ini kemudian dirayakan dalam foto-foto yang kemudian mereka bagikan pada para fans mereka dengan pesan khusus di akun jejaring sosial mereka. Pada foto ini, Shinhwa tampak bahagia, bangga, dan gembira.

Walaupun Shinhwa tidak dapat tampil pada siaran langsung acara musik “M! Countdown” yang disiarkan pada 12 Maret lalu, mereka tetap terkejut saat diumumkan sebagai pemenang oleh para kru studio Mnet. Ini karena Shinhwa sebelumnya hanya diminta untuk menyampaikan pengumuman spesial oleh para kru.

Tetapi saat mereka harus membaca dari kartu isyarat yang ada, mereka pun terkejut karena isinya yang menyatakan bahwa merekalah yang menjadi pemenang. Setelah kejutan ini, Shinhwa kemudian menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada para fans mereka.

Pada akun resmi SNS mereka, Shinhwa menulis, “Sniper menang posisi pertama di M! Countdown untuk minggu kedua Maret ini! Terima kasih banyak! Dukung kami terus! Kami akan menjadi kuat`! Tetap kuat!!”

Sebelumnya, Shinhwa juga mendapatkan penghargaan pada acara musik MBC, “Music Champion. Dari acara ini, mereka membawa pulang trofi juga dari lagu “Sniper.” “Show Champion” kemudian mentweet yang menyampaikan bahwa lagu juara untuk 11 Maret adalah “Sniper” dari Shinhwa.

Lebih lanjut tweet itu memuji Shinhwa yang sebelumnya berhasil menciptakan sebuah mitologi dalam dunia musik Korea Selatan dan kembali menciptakan mitologi baru, sama dengan nama Shinhwa yang berarti mitos.(J)

 

AFT141102

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY