Konflik B.A.P versus TS Entertainment Semakin Sengit!

Konflik B.A.P versus TS Entertainment Semakin Sengit!

423
0
SHARE
© absurdfangirl

RajaNego—Tim hukum B.A.P, Dodam mengumumkan status tuntungan hukumnya terhadap TS Entertainment yang sebelumnya dijadwalkan pada 13 Maret. Melalui rilis presnya, kuasa hukum B.A.P mengumumkan bahwa sidang mereka ditunda hingga 16 Maret.

Atas penundaan ini, tim hukum B.A.P mengungkapkan rasa frustasinya terhadap respon dari TS Entertainment yang lamban. Hal ini dikemukakan karena tuntutan kepada TS Entertainment sendiri sudah diberikan pada 26 November lalu sementara respon dari TS Entertainment baru diberikan pada 15 Januari.

Kejengkelan mereka semakin membesar karena respon TS Entertainment tidak membahas masalah penggunaan 1,55 juta won dari jumlah promosi album B.AP dan beberapa klaim lain dari angggota B.A.P. Menurut TS Entertainment, itu disebabkan oleh banyaknya dokumen dan bahwa mereka akan berusaha untuk lebih cepat memproses respon mereka. Namun, sampai 4 Maret respon yang dijanjikan masih belum diberikan.

Tim hukum B.A.P kemudian menjelaskan bahwa pertemuan 13 Maret yang telah ditentukan sebelumnya kemudian digeser karena mereka mengalihkan pengadilan dari distrik ke-13 ke distrik 14 dan menjadwal ulang sidang mereka menjadi 16 Maret.

Sebelumnya sidang terkait pembatalan kontrak eksklusif para anggota boy band ini diperkirakan akan digelar pada Febuari atau Maret. Namun, karena respon TS Entertainment yang terlalu lama hingga saat ini tanggal persidangan masih belum pasti.

Pihak TS Entertainment sebelumnya juga mengungkapkan bahwa mereka telah menerima laporan yang kredibel bahwa ada figur yang memanipulasi pres di balik layar untuk memperburuk hubungannya dengan B.A.P sehingga figur ini dapat merekrut B.A.P dengan ketentuan yang menguntungkannya.

Lebih lanjut agensi ini juga menekankan bahwa merek berencana untuk mengambil langkah tegas untuk mengkonfirmasi identitas figur yang “melanggar etika industri dan terlibat dalam tindakan yang dapat merusak kredibilitas Kpop secara keseluruhan.”

Menurut perwakilan dari B.A.P, pada awalnya para anggota Boy Band ini ingin menyelesaikan permasalahan ini secara baik-baik tapi, setelah klaim dari pihak TS Entertainment bahwa B.A.P memiliki maksud tersembunyi dari tuntutan hukum mereka.

Para anggota B.A.P saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengajukan tuntutan atas pencemaran nama baik. Sumber ini juga mengatakan bahwa B.A.P tidak memiliki kontak langsung dengan TS Entertainment sehingga komunikasi hanya dilakukan melalui perwakilan hukum masing-masing pihak.

Seperti telah diketahui, B.A.P ingin membatalkan kontrak eksklusif mereka karena menurut mereka kontrak ini hanya menguntungkan agensi dan sangat merugikan para anggota B.A.P. Sejak tuntutan hukum mereka, para anggota B.A.P telah menghentikan semua kegiatan promosi mereka dan bahkan membuka cafe mereka sendiri untuk berkomunikasi dengan para fans mereka yang terus mendukung mereka menghadapi masalah ini.(J)

 

AFT141102

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY