JYP Entertainment Resmi Menuntut Sutradara Han Sa Min

JYP Entertainment Resmi Menuntut Sutradara Han Sa Min

177
0
SHARE
source : allsupergeneration.com

KabarFemale—Gugatan hukum JYP Entertainment yang diajukan Juni lalu telah resmi diterima oleh pengadilan Korea Selatan kerugian yang ditimbulkan oleh sutradara Dexter Lab, Han Sa Min.

Menurut laporan pada 17 Agustus, agensi ini mengajukan tuntutannya terhadap sang sutradara setelah Han Sa Min secara tiba-tiba membatalkan kerjanya untuk pengambilan gambar video musik 2PM sehingga mengakibatkan terganggunya promosi comeback boy band ini. Tuntutan ini diajukan ke Seoul Central District Court dengan tuntutan ganti rugi sebesar 50 juta won Korea.

Sebelumnya JYP Entertainment mengaku telah memiliki kesepakatan dengan pihak Dexter lab untuk memproduksi video musik 2PM dalam rangka promosi comeback mereka “My House” dari perilisan album kelima mereka “No. 5” yang dijadwalkan pada 1 Juni. Setelah melakukan persiapan terakhirnya, perhitungan biaya, jadwal waktu, pemilihan pemeran, dan detil lainnya telah disiapkan untuk pengambilan gambar, pihak Dexter Lab membatalkan kesepakatan ini hanya empat hari sebelum jadwal dengan penjelasan singkat dari pihaknya yang berbunyi, “Karena hubungan pribadi saya dengan artis yang membuat perilisannya di saat yang sama saya tidak bisa mengambil gambar video musik mereka”. Kemudian diketahui bahwa sutradara Han Sa Min bekerja untuk Big Bang dalam proyek “MADE.” Sebelumnya, Han Sa Min memang pernah bekerja dengan Big Bang.

Pihak JYP Entertainment mengklaim, “Karena tindakan tidak bertanggung jawab tersebut, artis yang memiliki jadwal yang padat di dalam dan luar Korea harus mengubah semua jadwalnya, mulai dari perencanaan video musik, tanggal pembuatan video musik, perilisan album, dan bahkan rencana pemasaran promosi lainnya.”

Karena alasan sepihak ini, pihak JYP Entertainment yang merasa dirugikan karena mengganggu tidak hanya jadwal pengambilan gambar 2PM tapi juga tanggal perilisan album, jadwal promosi dan jadwal mereka secara keseluruhan, kemudian mengambil langkah hukum.

Sementara itu, pihak Han Sa Min kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa mereka belum menandatangai kontrak apapun ataupun menyelesaikan kontrak apapun. Membantah pernyataan ini dengan mengatakan, “Kami tidak membuat kontrak resmi dan kami belum sepakat mengenai tanggal pengambilan gambar.”

JYP Entertainment kemudian mengeluarkan pernyataan bahwa praktek yang umumnya terjadi adalah kontrak tidak ditandatangani sampai sebelum atau saat video musik melakukan pengambilan gambar.

Untuk sementara tuntutan ini diterima oleh pihak pengadilan yang kemudian akan mempersiapkan jadwal mediasi antara kedua pihak pada tanggal yang akan ditentukan kemudian.(J)

AFT150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY