EXO Resmi Masuki Pasar Jepang

EXO Resmi Masuki Pasar Jepang

194
0
SHARE
Source: oketekno

KabarFemale— EXO resmi mengumumkan masuknya mereka ke pasar hiburan Jepang. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Exo akan memulai debut mereka di Jepang sebelum akhir tahun ini.

Sebagai salah satu boy band terkenal di Korea Selatan saat ini yang memiliki banyak fans di seluruh dunia, hadirnya EXO di pasar Jepang disebut-sebut telah sangat dinantikan.

Menurut sumber dari dunia musik Korea pada 25 Agustus, persiapan untuk debut album berbahasa Jepang EXO sedang dikerjakan, sayangnya masih belum diungkapkan kapan tanggal perilisannya. Walaupun demikian kemungkinannya besar bahwa album ini akan dirilis di akhir tahun ini.

Sebelum pengumuman resmi debut mereka di Jepang, tur konser Exo di Tokyo Dome telah djadwalkan pada 6-8 November dan 13-15 Novmber. Konser dome ini adalah konser yang sangat penting karena tempat ini biasanya hanya digunakan oleh artis-artis paling sukses karena kapasitas penontonnya yang besar. Artis Korea Selatan yang pernah tampil di lokasi spesial ini antara lain BoA, TVXQ, JYJ, dan Big Bang. Itulah mengapa tampil di Tokyo Dome merupakan panggung impian banyak artis.

Walaupun konser di Tokyo Dome ini secara teknis menjadi debut EXO di Jepang, boy band ini sendiri sebelumnya telah melakukan usaha lain untuk mempromosikan dirinya dengan tampil di EXO Channel di Jepang. Acara yang tayang via Tokyo TV mulai 7 Agustus ini digunakan untuk memperkenalkan diri mereka kepada audiens Jepang.

“Artis asing yang memiliki siaran (program TV) dengan nama mereka, tapi belum debut di Jepang dengan merilis Jepang adalah hal yang belum pernah terjadi sebelumnyam,” seperti diungkapkan salah satu media Jepang, Nikkan Sports 30 Juli lalu.

Acara televisi ini merupakan pendekatan yang cukup unik dan kontroversial bagi artis asing yang berusaha memasuki pasar Jepang. Biasanya usaha ini dimulai dengan merilis album terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan tampil di berbagai acara televisi. Jika rilis debut mereka kemudian sukses menguasai tangga lagu Jepang, usaha ini akan menjadi bahkan lebih impresif lagi. EXO memang sudah lama dikenal sebagai grup yang memiliki strategi promosi yang kreatif dan tidak biasa.

Debut awal EXO sendiri resmi dimulai pada April 2012 lau di Korea Selatan dan China, dan sejak saat itu kepopuleran mereka terus menanjak sampai mereka akhirnya berhasil menjadi boy band Kpop terpopuler dalam beberapa tahun terakhir.(J)
AFT150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY