Artis Korea Selatan Unggul di Asian Film Award Ke-9

Artis Korea Selatan Unggul di Asian Film Award Ke-9

322
0
SHARE
Artis Korea Selatan Unggul di Asian Film Award Ke-9
Source: iniotaku.com

KabarFemale—Pada Penghargaan Film Asia kesembilan yang digelar pada 25 Maret lalu di the Venetian Theatre of The Venetiaan Macao artis-artis berbakat dari Korea Selatan bersinar.

Penghargaan Asian Film Awards adalah penghargaan yang memberikan pengakuan atas bakat artis, sutradara, dan pelaku seni hiburan Asia atas kontribusi mereka dalam bidangnya masing-masing.

Pada panggung hiburan acara penghargaan ini, D.O dari EXO dan boy band INFINITE hadir menghibur para hadirin sementara para fans mereka meneriakkan nama idola mereka dan membuktikan bahwa popularitas mereka bahkan mencapai Venesia.

Malam itu, Artis Korea Selatan Bae Doona berhasil mendapatkan penghargaan “Best Actress” untuk perannya di “A Girl At My Door.” Selain itu suradara film Im Kwon Taek, yang dikenal sebagai Bapak Sinema Korea Selatan, mendapatkan pengakuan khusus untuk hasil karyanya yang telah mencapai ratusan film di berbagai genre berbeda dan masih aktif dengan karirnya dengan penghargaan “Lifetime Achievement” atau “Excellence in Asian Cinema Awards.”

Penghargaan tahun ini memiliki total 74 nominasi untuk 42 film dari delapan negara berbeda yang kemudian berkompetisi dalam 14 kategori berbeda seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Artis Pendatang Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, Sinematografer Terbaik, Editor Terbaik, Komposer Terbaik, Perancang Produksi Terbaik, Efek Visual Terbaik, dan Perancang Kostum Terbaik.

Sementara itu, para selebriti dari seluruh dunia juga hadir di atas kapet merah penghargaaan ini seperti dari Hong Kong Aaron K, Anthony Perry (Wong), Ivana Wong, Eddie Cheung, Timmi Hong, Stephani Chee, Mimi Kung, Ng Seeyuen, Ahn Huui, Mabel Cheung, Alex Law. Artis dari Cina Daratan seperti Li Shaohong, Liao Fang, Chen Jianbin, Wan Qian, Zhang Huiwen dan dari Taiwan seperti Lee Lieh, Zhan Huaiyun, Wallace Huo, Cheryl Yang, Umin Boya, Rhydian Vaughan. Selebriti dari Jepang seperti Nakatani Miki, Miyazawa Rie, Satoh Takeru, dan Ikewaki Chizuru. Dari Korea Selatan hadir juga Im Kwon Taek, Bae Doona, Han Yeri, Cho Jin Woong, Doh Kyung Soo, INFINITE, dan Sue Son. Sementara dari India hadir selebriti seperti Kalki Koechhlin dan dari Amerika Serikat, Jermaine Jackson.

Berikut beberapa pemenang dalam kategori:

► Pencapaian Seumur Hidup: Im Kwon Taek
► Film Terbaik: Blind Massage
► Sutradara Terbaik: Ann Hui, The Golden Era
► Aktor Terbaik: Liao Fan, Black Coal, Thin Ice
► Aktris Terbaik: Bae Doona, A Girl At My Door
► Artis Pendatang Terbaik: Zhang Huiwen, Coming Home
► Aktor Pendukung Terbaik: Wang Zhiwen, The Golden Era
► Aktris Pendukung Terbaik: Ikewaki Chizuru, The Light Shines Only There
► Penulis Naskah Terbaik: Diao Yinan, Black Coal, Thin Ice
► Sinematografi Terbaik: Zeng Jian, Blind Massage
► Perancang Produksi Terbaik: Liu Qing, Gone with the Bullets
► Komposer Terbaik: Mikey McCleary, Margarita, with a Straw
► Editor Terbaik: Gareth Evans, The Raid 2: Berandal
► Efek Visual Terbaik: Rick Sander and Christoph Zollinger, Gone with the Bullets
► Perancang Kostum Terbaik: William Chang Suk Ping, Gone with the Bullets(J)
AFT150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY