Tips Keluarga Harmonis: Jangan Ucapkan Kalimat ini Jika Tidak Ingin ada Tameng...

Tips Keluarga Harmonis: Jangan Ucapkan Kalimat ini Jika Tidak Ingin ada Tameng dengan Mertua

140
0
SHARE

KabarFemale—Bukan rahasia umum lagi jika banyak ditemui hubungan antara ibu mertua dan menantu wanita sedikit mengalami kurang harmonis. Sebenarnya alasannya sederhana karena keduanya saling merasa cemas dimana menantu menginginkan untuk mulai membangun hidup baru yang mandiri, sedangkan ibu mertua biasanya takut jika tidak lagi mendapat tempat atau terlibat didalamnya. Untuk itulah kali ini kita akan membahas tips keluarga harmonis mengenai pentingnya hubungan baik dengan mertua. Maka dari itu komunikasi sangatlah penting demi terjaganya hubungan harmonis antara mertua dan menantu.

Demi kehidupan keluarga serumput hijau ada baiknya Anda tidak mengucapkan kalimat-kalimat berikut ini dihadapan mertua:

1. “Saya tidak menginginkan pendapat Ibu”
Tips keluarga harmonis yang pertama adalah jangan sampai Anda mengatakan kalimat itu. Sadarlah jika dalam urusan rumah tangga Anda masih sangat jauh dari kata memahami. Oleh karena itu biasanya ibu mertua sering memberikan saran ini itu, dengarkan saja. Karena tidak pernah ada orang tua yang salah, akan tetapi jika ada hal yang bertentangan dengan cara berpikir Anda janganlah mendebat atau menginterupsi. Dengarkan saja, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyaringnya.

2. “Saya lebih senang dengan keluarga saya”
Satu hal yang sering dikeluhkan oleh ibu mertua adalah bahwa keberadaan mertua kurang diajak ikut terlibat dalam kehidupan menantunya. Sebenarnya intinya hanyalah semua mertua tidak menginginkan untuk ditinggalkan. Dan yang perlu Anda ingat adalah bahwa Anda tidak semata-mata hanya menikahi dan ingin hidup dengan suami Anda, tapi juga harus menerima semua keluarganya. Maka dari itu tips keluarga harmonis yang satu ini harus Anda perhatikan ya ladies.

3. “Kalau Ibu butuh bantuan, saya siap membantu”
Perhatikan kalimat tersebut, Anda berniat memberi bantuan atau janji berupa modus? Kalimat itu terdengar seperti Anda menawarkan janji. Jika memang Anda benar-benar niat ingin menawarkan bantuan, yang perlu Anda lakukan hanyalah langsung menunjukkan perbuatan bantuan. Demi etiket yang baik Anda juga harus melakukan kunjungan atau menjenguknya sesekali hanya sekedar untuk melihat kondisinya. Tips keluarga harmonis yang ini juga harus Anda terapkan.

4. “Jangan sering-sering menengok anak Bu”
Jika Anda tidak ingin mertua Anda menjadi naik pitam, Anda harus menghindari kalimat itu. Karena hal ini akan sangat menyinggung perasaan mertua Anda. Mertua mana yang tidak ingin melihat dan berbagi kasih dengan cucunya? Jika memang Anda tidak menginginkan kunjungan mertua yang terlampau sering, maka ajaklah anak-anak Anda mengunjungi neneknya tiap akhir pekan sebagai liburan. Dengan begitu tidak aka nada tameng dalam keluarga. Tips keluarga harmonis yang terakhir ini sangat patut untuk Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat.

BFR15020126

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY