Tips Aman Cari Teman di Facebook untuk Kenalan

Tips Aman Cari Teman di Facebook untuk Kenalan

186
0
SHARE
Tips Aman Cari Teman di Facebook untuk Kenalan
Source: Dailymail

KabarFemale — Saat ini dunia sudah dalam genggaman manusia. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu beberapa detik saja Anda sudah bisa pergi ke belahan dunia yang bermil-mil jauhnya. Dengan internet Anda bisa pergi ke mana saja hanya menggunakan satu sentuhan jari. Anda juga bisa mengenal orang-orang dari belahan bumi lain salah satunya adalah dengan facebook. Sejak booming-nya facebook di Indonesia pada tahun 2007 lalu, kini jumlah pengguna facebook di Indonesia sudah hampir lebih dari 63 juta orang dan diperkirakan meningkat hingga 96,2 juta di tahun 2018 mendatang.

Namun Anda perlu tahu, facebook atau media sosial apa pun lainnya adalah dunia artifisial atau dunia tidak nyata. Untuk itulah Anda harus sangat hati-hati dalam menjalin hubungan dengan seseorang di dunia maya. Apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk mencari seorang kenalan dari dunia maya. Untuk itulah mengapa cari teman di facebook tidak boleh sembarangan.

Berikut adalah tips aman Cari Teman di Facebook untuk kenalan:

  1. Jangan mudah diidentifikasi
    Tips aman cari teman di facebook yang pertama adalah sebisa mungkin jangan sampai data pribadi privasi Anda mudah diidentifikasi. Namun bukan berarti Anda harus menggunakan data diri palsu. Akan tetapi misal untuk alamat rumah Anda tidak harus mencantumkannya secara lengkap. Buatlah informasi asli namun tetap bersifat umum. Seperti pada alamat Anda bisa hanya mencantumkan kota atau provinsi saja. Itu sudah cukup hanya untuk mewakili di mana keberadaan Anda dan jangan pernah mencantumkan nomor kontak yang dapat dengan mudah untuk dihubungi.
  2. Pastikan Anda selalu realistis saat membaca profil orang
    Ketika ada “friend quest” pastikan terlebih dulu Anda melihat profilnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus selalu realistis dalam membaca profil orang. Jangan mudah terayu oleh profil menarik yang dibuat. Jika Anda memang ingin mengenalnya lebih dalam pastikan Anda memulai percakapan dengannya, karena dengan melakukan komunikasi pastinya Anda akan tahu bagaimana profilnya lebih dalam melalui caranya berkomunikasi dengan Anda. Apakah dia orang yang mudah terbuka, atau bahkan suka merayu. Untuk itulah Anda harus selalu berhati-hati.
  3. Waspada terhadap foto-foto Anda
    Jangan lupa untuk selalu mengatur privasi foto-foto Anda. Agar lebih aman Anda bisa mengaturnya hanya oleh daftar teman saja yang bisa melihat, jangan mengaturnya secara publik atau bisa dilihat semua orang. Hal ini bertujuan untuk menjaga pencurian foto yang bisa dengan mudah disalahgunakan.

BFR15020121

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY