Rumah Tangga Harmonis: Sebab hubungan mertua dan menantu kurang baik

Rumah Tangga Harmonis: Sebab hubungan mertua dan menantu kurang baik

264
0
SHARE

Rajanego—Ladies, apakah Anda baru menikah dan ternyata ibu mertua Anda sangat menyebalkan. Apa yang Anda lakukan selalu serba salah. Lama-lama tentu saja Anda juga merasa jengkel jika terus diperlakukan seperti. Sebenarnya apa sih penyebab ibu mertua menjadi seperti itu. Nah kali ini kita akan membahas tentang rumah tangga harmonis, apa sih sebab mertua sering menjengkelkan? Simak ulasan berikut:

  1. Rumah Tangga Harmonis : Masalah Finansial

Inilah salah satu penyebab mengapa mertua perempuan dan menantu perempuan sering tidak akur. Karena awal sebelum menikah anaknya yang tak lain suami Anda tentu mencukupi semua kebutuhan keluarganya yang kini menjadi ibu mertua Anda. Tetapi setelah kini menikah tentu uang yang diberikan tidak sebanyak dulu ketika masih sendiri. Sehingga mertua Anda menjadi tidak suka dengan Anda karena menganggap Anda adalah biang berkurangnya sumber finansialnya selama ini. Itulah mengapa membina rumah tangga harmonis juga perlu keselarasan antara hubungan mertua dan menantu.

  1. Rumah Tangga Harmonis : Kelas sosial yang berbeda

Memiliki rumah tangga harmonis memang tidaklah mudah. Penyebab lainnya adalah perbedaan kelas sosial. Jika Anda perempuan dari kelas menengah kebawah dan menikah dengan pria dari kalangan menengah keatas maka bisa dipastikan itulah alasan mengapa mertua Anda membenci Anda. Meski tidak semua ibu mertua seperti ini. Namun kebanyakan mertua yang lebih kaya dari menantu merasa jauh lebih hebat, dan cenderung meremehkan menantu.

  1. Rumah Tangga Harmonis : Kecemburuan

Mungkin Anda satu dari sekian banyak orang yang bertanya mana ada seorang mertua memiliki rasa cemburu terhadap menantunya? Jangan salah, hal itu memang ada. Jika Anda menikah dengan suami Anda yang mana dia adalah anak kesayangan dari mertua Anda, secara otomatis ibu mertua Anda takut jika suami cinta suami Anda terhadapnya akan berkurang. Bahkan ada yang lebih ekstrim menganggap bahwa menantunya adalah pencuri kasih sayangnya. Itulah mengapa rumah tangga harmonis Anda menjadi terganggu.

  1. Rumah Tangga Harmonis : Menantu tidak bisa menghargai

Sebelum menuduh yang bukan-bukan mengapa mertua Anda menyebalkan. Ada baiknya Anda merefleksi diri dulu, apakah selama ini Anda sudah berusaha menjadi menantu yang baik? Jika Anda menginginkan rumah tangga harmonis makan sopan dan santun harus selalu Anda terapkan, karena kebanyakan ibu mertua menyukai menantu yang baik, lembut, dan sopan santun. Jika Anda lupa menerapkan sopan santun dan menghargai mertua ataupun suami Anda. Maka bisa jadi hal itu adalah pemicu mertua Anda bersikap kurang baik terhadap Anda.

  1. Rumah Tangga Harmonis : Menantu yang malas

Introspeksi lagi diri Anda, apakah selama ini Anda sudah melakukan pekerjaan rumah dengan baik? Atau justru sebaliknya? Jika sebaliknya maka jangan menyalahkan ibu mertu Anda jika dia sering menyebalkan terhadap Anda. Membina rumah tangga harmonis memang tidaklah mudah. Sebisa mungkin Anda harus bisa menempatkan diri dengan orang tua dari suami Anda.
BFR15020111

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY