Novel Tentang Cinta: yang wajib Anda Baca Saat Patah Hati

Novel Tentang Cinta: yang wajib Anda Baca Saat Patah Hati

147
0
SHARE

RajaNego—Setiap orang pasti memiliki kisah cintanya sendiri. Dan tentu saja dari sekian banyak cerita cinta yang menyenangkan ada salah satu diantaranya adalah kisah patah hati yang menyayat dan meninggalkan luka mendalam. Semua orang pasti pernah merasa patah hati. Biasanya kebiasaan mulai dari galau, mendengarkan lagu mellow, dan membaca novel tentang cinta sekelas Romeo-Juliet. Patah hati akut memang susah untuk disembuhkan, tetapi Anda bisa mengatasinya dan mengambil pelajaran dari buku-buku berikut yang wajib Anda baca saat patah hati:

  1. Novel tentang cinta: Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck – Buya Hamka
    Novel klasikal karya Buya Hamka yang baru saja dirilis dalam bentuk film beberapa waktu lalu menyiratkan kisah cinta yang tragis dan melankolis namun memiliki banyak pelajaran didalamnya yang mampu membuat Anda kembali bangkit dari patah hati. Anda akan dibuat sadar bahwa kisah cinta tragis yang menyayat hati bahkan sudah ada sejak jaman dulu, jadi tak perlu terus berlarut- larut dalam kesedihan. Hey, Anda bukan yang pertama. So, bangkitlah segera karena dunia terus berputar dan tentu saja life must go on.
  2. Novel tentang cinta: Split: A Memoir of Divorce – Suzanne Finnamore
    Dalam buku ini Anda akan dibawa dalam suasana keseharian yang bahkan mungkin Anda pernah mengalaminya. Pernakah teman Anda curhat pada Anda mengenai kisah cintanya di sebuah kedai kopi yang dekat dengan tempat Anda bekerja. Hal yang sangat umum dilakukan banyak orang. Mungkin dengan setting seperti inilah Suzanne ingin memberikan cerita yang jujur bahwa terkadang sepasang kekasih pernah memiliki cerita cinta yang juga berakhir dengan tidak baik atau bahkan sangat buruk. Tapi, justru dari patah hati itulah seseorang dapat merefleksi diri dan menjadi lebih baik.
  3. Novel tentang cinta: Eat, Pray, Love – Elizabeth Gilbert
    Anda pasti sudah tidak asing dengan novel satu ini yang pernah diangkat menjadi film pada beberapa tahun yang lalu. “Believe in love again” adalah salah satu pesan yang berharga dalam buku yang wajib Anda baca ini. Seperti semua orang yang tak bisa memeliki kesempurnaan, dan itu merupakan hal yang wajar. Begitu pula dengan kisah cinta yang tak menyenangkan, karena patah hati adalah satu hal yang sangat wajar dialami oleh seseorang.  Yang tidak wajar adalah ketika Anda memilih untuk diam dan terus dalam balutan kesedihan. Bukalah pikiran dan diri Anda untuk mencari jati diri dan berpetualang melihat dunia luar yang akan mendewasakan Anda.
  4. Novel tentang cinta: The Art of Loving – Erich Fromm
    Mungkin Anda adalah orang yang dibuat bingung dengan cinta, mengapa Anda bisa bersedih hanya karena patah hati? Lewat buku ini Erich mencoba menjelaskan mengenai cinta yang tak kenal logika. Anda masih ingin penjelasan mengenai cinta yang berlogika? Hello, jangan terlalu berpikir keras bahkan Anda sendiri sebenarnya tidak ragu bahwa cinta memang tidak bisa dijelaskan.

Nah ladies, itulah beberapa novel tentang cinta yang dapat Anda jadikan sebagai refleksi saat Anda patah hati. Semoga menginspirasi.
BFR1502016

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY