Mengenal Lebih Masalah Dalam Rumah Tangga

Mengenal Lebih Masalah Dalam Rumah Tangga

136
0
SHARE

Rajanego—Tahukah Anda sebenarnya pemicu utama masalah dalam rumah tangga itu apa sih? Apakah rumah tangga Anda termasuk rumah tangga yang harmonis dan selalu damai, atau justru sebaliknya rumah tangga Anda adalah rumah tangga yang sering mengalami pertengkaran? Nah kali ini kita akan membahas, sebenarnya apa sih pemicu utama dari masalah dalam rumah tangga? Simak ulasan berikut ini beberapa masalah dalam rumah tangga:

  1. Masalah Dalam Rumah Tangga: Seks

Mungkin masalah dalam rumah tangga bagi Anda terdengar sepele dan masih tabu. Padahal kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga juga ditentukan dari kebahagiaan hubungan seks. Memang tidak mudah mengungkapkan apa yang Anda inginkan perihal seks, karena masalah seks adalah masalah yang sangat intim sehingga Anda cenderung untuk berhati-hati sebelum membicarakannya dan tidak ingin menykiti perasaan pasangan satu sama lain. Memang hal itu juga benar, kita juga harus selalu menjaga perasaan pasangan.

Tapi yang lebih penting adalah sikap keterbukaan Anda dan pasangan. Bahkan sebuah survey menyebutkan jika 64% wanita merasa kurang puas dengan permainan suami ketika di ranjang.

Untuk itulah jangan biarkan hal ini Anda pendam terus, dengan memendam masalah kecil yang sebenarnya serius Anda hanya akan mendapatkan pengalaman yang sama yang mungkin Anda kurang suka. Solusinya adalah Anda harus berkata jujur, bagaimana agar tidak menyinggung perasaan pasangan? Luangkanlah waktu bersama, bercengkramalah berdua dalam suasana yang hangat lalu mulailah membuka pembicaraan intim mengenai seks, jangan membicarakan dalam konteks subyektif.

Tapi libatkan juga diri Anda, katakana jika semua itu untuk kebaikan Anda berdua. Bahkan untuk mengatasi masalah dalam rumah tangga ini Anda juga bisa meminta suami jujur dalam perihal yang sama.

  1. Masalah dalam rumah tangga: Finansial

Masalah dalam rumah tangga sepele yang kedua adalah masalah keuangan. Hanya karena masalah finansial dapat menimbulkan pertengkaran hebat antara Anda dan suami. Memang salah satu hal terpenting untuk menunjang kehidupan rumah tangga adalah finansial yang sehat. Untuk mengatasi hal ini Anda berdua harus merencanakan terlebih dulu kebutuhan finansial mulai dari yang terpenting dan paling utama dulu misal seperti rumah, setelah menemukan poin utama Anda berdua juga harus membedahnya dengan sangat rinci dan detail.

Carilah berapa kisaran cicilan KPR yang sesuai dengan jumlah finansial Anda. Baru langkah selanjutnya memasukkan daftar-daftar pos finansial jangka panjang seperti investasi dan asuransi.

  1. Masalah dalam rumah tangga: Cinta

Memang sebagai sepasang suami istri sudah pasti saling mencintai. Tapi kehidupan rumah tangga tidak berjalan satu dua hari saja. Terkadang seiring waktu cinta bisa memudar. Banyak penyebab masalah dalam rumah tangga mengenai cinta. Yang erat dengan masalah cinta adalah komunikasi. Sebuah komunikasi yang baik memang sangat penting untuk keberlangsungan rumah tangga. Solusinya adalah mulailah untuk saling terbuka dan milikilah quality time berdua.

Jika Anda merasa ada yang tidak enak langsung saja diskusikan dengan suami Anda, tentunya dalam suasana dan waktu yang tepat. Begitu juga sebaliknya, buatlah komitmen untuk mempertahankan sebuah pernikahan dalam segala keadan dan kondisi, dengan begitu Anda berdua akan dengan mudah memulai sebuah komunikasi yang baik.

BFR15020113

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY