Cari Teman Facebook: Berawal dari Bandara dan Berakhir Pada Pelaminan (True Story)

Cari Teman Facebook: Berawal dari Bandara dan Berakhir Pada Pelaminan (True Story)

222
0
SHARE

RajaNego—Pernahkah Anda mencari teman facebook dan ternyata Anda justru mendapatkan cinta? Cerita cari teman facebook yang satu ini akan mematahkan persepsi Anda mengenai cinta dari dunia maya. Apakah Anda pernah menonton film Love Actually? Film itu mencoba menjelaskan tentang fungsi bandara sebagai tempat orang bertemu ataupun berpisah. Bahkan menjadi satu tempat bertemunya sebuah cinta yang berujung sampai ke pelaminan. Sama seperti cerita dari Dhepy(27) dan Ben(39) yang keduanya bekerja pada sebuah maskapai penerbangan yang sama.

Sebenarnya menjadi seorang pramugrari bukanlah cita-cita masa kecil Dhepy, namun ketika masuk usia kerja, ia sangat ingin memperbaiki dan mengembangkan kemampuan bahasa asingnya. Dhepy berpikir bahwa untuk mengembangkan bahasa asingnya ia harus melihat dunia luar dan salah satu caranya adalah dengan terbang dan bekerja menjadi seorang pramugari. Setelah Cari Teman Facebook, dengan nekat ia mencoba mendaftarkan diri pada sebuah maskapai penerbangan, awalnya ia hanya ingin mencoba dan bukan untuk waktu yang lama. Namun ternyata hal itu berujung lama hingga sampai saat ini ia memiliki putra hasil pernikahannya seorang pria yang juga sama-sama bekerja dengannya.

Singkat cerita, Dhepy yang menjadi Personnel Navigation Commercial atau yang biasa dikenal dengan pramugrari pada salah satu maskapai penerbangan internasional sama sekali tak menyangka jika pekerjaannya itu mempertemukan dirinya dengan Banipal Bet Warda, pria keturunan Iran, Jerman, dan Rusia yang dikenalkan oleh teman kerjanya. Sebenarnya maksud dari perkenalan itu adalah hanya agar Dhepy memiliki seorang teman ketika ia mendapatkan rute terbng ke Dubai karena ia tidak mengenal siapapun disana. Untuk pertama kalinya ia menolak, karena sebenarnya ia tidak berkeinginan untuk jalan-jalan saat sampai di Dubai.

Namun di saat Dhepy sedang istirahat ia pun membuka akun facebooknya dan cari teman facebook yang disarankan oleh teman kerjanya. Akhirnya disana Ben dan Dhepy pun berkenalan dan dilanjutkan dengan komunikasi melaui skype. Yang aneh adalah setelah perkenalannya dengan Ben, justru Dhepy tidak mendapatkan lagi rute terbang ke Dubai.

Beberapa bulan kemudian tepatnya April 2011, Dhepy dan Ben benar-benar bertemu empat mata di Bandara LAX, Los Angeles, dimana Ben menemuinya dengan sebuket bunga dan terlihat begitu manis, sedangkan Dhepy berpenampilan setelah mengalami penerbangan selama 16 jam. Dari Cari Teman Facebook, pertemuan itu pun berlanjut pada kencan dan komitmen untuk menjalin hubungan. Meskipun beberapa waktu kemudian Dhepy sering menginginkan untuk berpisah karena masalah waktu dan komunikasi yang jarang akibat tuntutan kerja dengan jam ekstra.

Seperti sudah diketahui sebagai engineer maskapai Ben bekerja tak kenal pagi ataupun malam, sedangkan Dhepy sebagai pramugari juga memiliki waktu yang cukup padat dengan jadwal terbang. Hanya untuk bertemu saja, keduanya harus menentukan point meeting jauh-jauh hari agar tidak berbenturan dengan pekerjaan. Namun semua itu akhirnya berakhir pada sebuh keindahana keluarga. Berawal dari cari teman di facebook, dan pertemuan di sebuah bandara. Ben dan Dhepy akhirnya bersatu dalam cinta yang tak mengenal batas.
BFR1502018

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY