DIY Model Sandal Wanita Gladiator Lilit

DIY Model Sandal Wanita Gladiator Lilit

347
0
SHARE
model sandal wanita
Source: Vemale

KabarFemale — Tren sandal gladiator memang menjadi salah satu model sandal wanita yang unik. Awal mula sandal ini tercipta adalah karena pada jaman romawi dulu sandal ini didesain khusus agar para gladiator lebih mudah dan lebih nyaman untuk berperang. Namun model dari sandal gladiator sendiri ternyata diadopsi dari bangsa Yunani.

Seiring perkembangan jaman model sandal wanita gladiator ini dibuat dengan menyesuaikan kegiatan para pemakainya seperti untuk pesta, jalan-jalan, atau untuk dipakai di rumah. Salah satu ciri khas dari sandal gladiator ini adalah terbuat dari bahan kulit dengan tali pengikat yang dililitkan sampai betis, meski demikian sandal ini memiliki sol tebal yang kuat dari bahan kulit. Semakin berganti jaman, pada akhirnya sol sandal gladiator ini diganti dengan bahan gabus, di mana bagian penutupnya terbuat dari bahan kulit yang dijahit pada bagian atasnya, bagian jari kaki dibiarkan terbuka serta ditambahkan dengan gesper atau tali untuk mematikannya agar tidak mudah lepas.

Akan tetapi tahukah Anda jika model sandal wanita gladiator ini bisa Anda bikin sendiri loh. Dijamin Anda akan memiliki sandal gladiator yang unik tanpa seorang pun yang menyamainya. Yuk simak DIY berikut ini. Baca juga Memilih Sandal Model Baru

Inilah cara membuat model sandal wanita gladiator lilit yang bisa Anda bikin sendiri dengan mudah:

  1. Siapkan bahan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat model sandal wanita gladiator lilit yaitu dengan menyiapkan beberapa bahan berikut ini di antaranya:

  • Flat sandal atau sandal jepit
  • Scarf motif panjang
  • Gunting
  1. Pastikan Anda telah menyiapkan semua bahannya. Dan pilih scarf dengan bahan ringan yang sangat mudah untuk diatur.
  2. Langkah selanjutnya yaitu guntinglah scarf menjadi dua bagian sama panjang. Pastikan Anda mengguntingnya dengan presisi.
  3. Gulunglah scarf dan tekuk dengan panjang yang sama
  4. Kemudian lilitkan scarf pada poros tali pengapit sandal yang terletak di atas punggung kaki. Jangan sampai ada yang terlewat, dan usahakan melilitnya dengan sangat rapi dan kuat.
  5. Kemudian ikat dengan cara mengikatnya seperti simpul. Pastikan Anda mengikatnya dengan kuat agar lilitan scarf tidak sampai terburai
  6. Lakukan cara yang sama pada sandal sebelahnya.
  7. Voila, model sandal wanita gladiator Anda pun telah jadi dan siap dipakai untuk jalan-jalan.

Nah, ladies, itulah DIY model sandal wanita gladiator lilit yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Selamat mencoba.

 

BFE1507018

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY