Cara Menggunakan Hijab Style untuk Pemula

Cara Menggunakan Hijab Style untuk Pemula

286
0
SHARE

RajaNego—Menjadi seorang wanita muslim seutuhnya memang sangat patut dibanggakan. Hal ini bisa ditunjukkan melalui hidayah yang diberikan Allah SWT kepada hambanya yang telah sadar dan ingin memperbaiki diri, salah satunya adalah dengan memulai berhijab. Namun bagi Anda sebagai seorang muslimah yang baru belajar untuk berhijab tentunya masih ada kesulitan dalam menentukan style hijab yang ingin Anda gunakan. Untuk itulah kali ini kita akan berbagi cara menggunakan hijab style untuk Anda yang pemula:

  1. Cara menggunakan hijab: Siapkan hijab terlebih dulu

Cara menggunakan hijab yang pertama adalah tentunya pilih dan siapkan terlebih dulu scarf hijab yang akan Anda pakai. Untuk pemula, usahakan menggunakan hijab dengan berbahan dasar katun atau kaos yang dapat menyerap keringat. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir kepanasan ataupun kekhawatiran hijab yang sering bergeser.

  1. Cara menggunakan hijab: Mulai memakainya

Cara menggunakan hijab selanjutnya yaitu bentangkan hijab dan letakkan di atas kepala, lalu buatlah sisi panjang kiri dan kanan yang berbeda. Hal ini nantinya bertujuan untuk membentuk style. Pastikan tidak ada goresan atau lipatan kusut pada bagian kepala, agar nantinya bentuk hijab benar-benar terlihat rapi.

  1. Cara menggunakan hijab: Menentukan pola

Cara menggunakan hijab style yang ketiga adalah buatlah ikatan dari kedua sisi kanan kiri hijab ke belakang leher. Dan pastikan Anda mengikatnya dengan kuat tapi tetap memberikan kenyamanan pada Anda. Jangan mengikat terlalu kencang.

  1. Cara menggunakan hijab: Membentuk style-1

Berikutnya cara menggunakan hijab style bagi pemula adalah lanjutkan tutorial dengan mengambil bagian sisi yang pendek untuk dibawa keatas lalu tariklah ke belakang dan sematkan jarum pentul atau safety pin kecil. Anda harus berhati-hati dalam langkah ini, jangan sampai jarum menusuk kulit kepala Anda.

  1. Cara menggunakan hijab: Membentuk style-2

Cara menggunakan hijab yang kelima kali ini ambil bagian sisi lebih panjang dan cobalah untuk meletakkannya pada bagian yang berlawanan, seperti pada sisi pinggir pipi, lalu eratkan dengan menggunakan jarum pentul atau safety pin kecil.

  1. Cara menggunakan hijab: Membentuk style-3

Cara menggunakan hijab style untuk pemula yang terakhir adalah lakukan flip atau bentuk lipatan bagian hijab atas kepala, dan tariklah jelujur kain ke depan, tak lupa untuk menyematkan jarum pentul agar bentuk style tetap terjaga kerapiannya. Mudah bukan? Selamat mencoba.
BFF1502024

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY