Cara Berjilbab Modern untuk Ke Kampus

Cara Berjilbab Modern untuk Ke Kampus

173
0
SHARE

KabarFemale—Bagi Anda yang berhijab tentu selalu ingin tampil menarik dan cantik kemanapun Anda pergi. Akan tetapi tahukah Anda, antara style hijab ke kampus dan ke pesta itu beda lho ladies. Anda harus bisa mengenali berbagai macam kreasi hijab yang penggunaannya sesuai dengan situasi. Nah kali ini kita akan membahas cara memakai hijab modern yang sesuai untuk pergi ke kampus.
Berikut adalah cara berjilbab modern untuk ke kampus:

1. Pertama

Cara berjilbab modern yang pertama adalah gunakan inner atau ciput maroko. Penting untuk Anda juga memperhatikan kenyamanan pemakaian jilbab Anda. Pastikan jangan terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Karena hal itu akan sangat mempengaruhi kenyamanan Anda. Selain itu pastikan pula warna dari inner terlihat match dengan setelan yang Anda kenakan.

2. Ke-dua

Langkah yang kedua adalah ambil jilbab jenis paris atau segi empat polos. Bentangkan jilbab paris dan ambil satu sisinya lalu letakkan diatas kepala. Lalu aturlah ukuran panjang jilbab Anda dengan bagian kiri lebih panjang daripada kanan. Jangan lupa menyematkan jarum pentul pada bawah dagu Anda.

3. Ke-tiga

Langkah selanjutnya adalah tarik sedikit bagian belakang dan bentuk lipatan menumpuk diatas kepala dan sedikit kebelakang dari pada langkah pertama tadi. Lalu sematkan jarum pentul pada bagian yang lebih panjang.

4. Ke-empat

Cara yang keempat adalah tarik bagian jilbab yang lebih pendek ke pinggir bagian sebelah kanan jangan lupa menyematkan jarum pentul, rekatkan bagian yang lebih panjang menutupi pada bagian yang lebih pendek agar lipatan tetap terlihat rapi.

5. Ke-lima

Langkah kelima atau yang terakhir yaitu tariklah bagian ujung jilbab yang lebih panjang ke atas dan beri sedikit lipatan untuk membentuk volume lengkungan yang menjadikan jilbab Anda tampak lebih modern. Lalu sematkan jarum pentul untuk menjaga jilbab tetap erat dan tidak mudah bergeser. Dan berikan juga sematan jarum pentul pada bagian depannya untuk menjaga bentuk jilbab agar tidak mudah berubah.

6. Ke-enam (Optional)

Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan aksesoris hijab. Anda bisa menambahkan bros atau hiasan kerudung lainnya pada bagian atas bentuk lengkungan untuk menambah aksen modern. Karena jilbab paris ini polos, maka tidak ada salahnya menambahkan sedikit aksesoris untuk mempercantik style jilbab modern Anda. Anda pun akan lebih percaya diri dan terlihat menarik saat memasuki area kampus. Selamat mencoba.

 

BFF1502025

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY