Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

192
0
SHARE
Source : healthtipsforwomenhealth.wordpress.com

Di zaman yang serba menuntut kecepatan dan serba instan ini, banyak sekali perubahan kebiasaan dan pola tingkah laku yang terjadi, terutama pada pola makan. Banyak makanan instant dan siap saji yang dapat kita temui di manapun pada saat kita sebenarnya tidak terlalu lapar atau hanya sekedar ingin ngemil saja. Pola makan yang buruk dan tidak diimbangi dengan olahraga untuk membakar kalori yang tertimbun hanya akan menambah lemak saja. Bisa – bisa angka berat badan semakin menjauh dari batas berat yang ideal.

Karena berat badan dapat meningkat secara instant, adakah cara untuk menurunkan berat badan yang instan juga? Jawabannya, ada! TAPI butuh proses, prosedur, dan kerja keras juga pastinya. Jika disertai dengan keinginan yang kuat serta rekan yang mendukung kita, pasti kita juga bisa menurunkan berat badan kita lho. Nah, di artikel ini RN female akan berbagi tips untuk menurunkan berat badan secara cepat namun tetap menjaga kesehatan tubuh.
1. Hitunglah berat idealmu dan jadikan berat idealmu sebagai target. Jangan hanya lantas ingin kurus saja, kenali tubuhmu terlebih dahulu.
2. Tentukan goal utama kalian dalam berdiet. Misalnya, dari ingin memulai hidup yang sehat atau sekedar bisa kembali muat memakai gaun lucu yang setahun lalu masih terasa longgar di tubuhmu.
3. Ubahlah gaya hidupmu. Kosongkan isi lemari dari makanan dan camilan junk food dan gantilah dengan camilan yang menyehatkan seperti buah – buahan dan sayuran salad. Apabila kalian mulai tergoda untuk menyentuh coklat yang ditawarkan teman, ingatlah tujuan utama mengapa kalian ingin berdiet.
4. Kembangkan rasa malas. Lho, kok malas?? Yang dimaksud dengan malas di sini adalah “malas keluar jauh – jauh hanya untuk jajan cemilan semacam potato chips, coklat, atau gula-gula di warung dan di mini market”. Rasa malas untuk jajan berlebih tersebut akan menekan nafsu makan kalian untuk makan makanan yang tidak begitu penting bagi tubuh.
5. Bagi kalian yang sering melewatkan sarapan pagi, survey membuktikan orang yang tidak makan sarapan pagi justru lebih banyak mengkonsumsi cemilan ketimbang mereka yang rutin menyantap sarapan. Sebaiknya mulailah mencoba sarapan sebanyak 300 kalori. Misalnya, sarapan terdiri dari protein yang terkandung di seporsi telur serta gandum atau nasi. Selain itu sandwich dengan selai kacang atau selai apel yang natural juga merupakan pilihan sarapan yang baik.
6. Diet kalori adalah solusi yang terbaik dalam diet cepat. Usahakan tubuh membakar 500 kalori lebih banyak dibandingkan dari yang kalian makan setiap harinya. Lakukan banyak gerakan tubuh dan hindari berdiam diri di tempat, terutama sewaktu berada di depan monitor TV atau komputer. Berdirilah sesekali dan lakukan gerakan seperti melompat atau sit-up. Setidaknya ada kalori yang sedikit terbakar sewaktu tubuh bergerak. Makanlah lebih sedikit dan banyaklah berlatih membakar kalori.
7. Hindari makan malam di atas jam 6 sore. Karena asupan kalori yang tidak terbakar selama tubuh tertidur hanya akan lebih berpotensi menjadi tumpukan lemak atau cairan tubuh saja.

Bagaimana? Apakah kalian merasa tertantang untuk melakukan diet kalori? Jangan lupa juga jika kalian secara total memotong asupan kalori alias tidak makan sama sekali, hal itu hanya akan membahayakan tubuh kalian. Dengan melihat daftar tabel kalori di internet atau di bungkus-bungkus makanan yang kalian konsumsi, kalian bisa menghitung-hitung perkiraan besar kalori yang masuk dan harus kalian bakar. Be smart, be wise, and have fun, Ladies!

BFB1410017

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY