Yang Tidak Boleh Pembantu Lakukan Dalam Rumah Tangga

Yang Tidak Boleh Pembantu Lakukan Dalam Rumah Tangga

399
0
SHARE
Source image: google

Pembantu rumah tangga memang memiliki peran yang penting dalam keluarga. Apalagi jika istri masih memiliki kesibukan lain selain mengurus rumah tangga. Misalnya bekerja. Maka rumah tangga memegang peran yang cukup penting dalam keluarga. Ada keluarga yang bisa berjalan tanpa hadirnya pembantu rumah tangga. Namun tak sedikit pula yang justru kacau.

Hal ini terjadi bisa karena istri belum pernah belajar bagaimana mengurus rumah tangga dengan baik. Sehingga membutuhkan bantuan pembantu. Atau istri sibuk karena bekerja mencari uang. Sehingga kehadiran pembantu sangat diperlukan. Namun demikian, kehadiran pembantu bukan berarti istri bisa lepas tangan dari urusan rumah tangga. Segala hal dipasrahkan kepada pembantu. Kalau begini, bisa-bisa pembantu mengambil alih posisi Anda di rumah Anda sendiri. Oleh karena itu, ada beberapa pekerjaan yang sebaiknya dikerjakan sendiri sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga. Tidak memasrahkannya kepada pembantu. Berikut pekerjaan yang tidak boleh Anda biarkan begitu saja kepada pembantu :

1. Menentukan menu makanan.
Setiap harinya, sesibuk apapun masing-masing anggota keluarga, pasti ada kesempatan untuk makan bersama. Setidaknya makan malam. Dan seharusnya memang setiap keluarga meluangkan waktu untuk makan bersama. Khusus makan bersama ini, istri tidak boleh membiarkan pembantu menentukan menu makanan. Sebab istri yang tahu menu yang pas untuk suami dan anak-anaknya.

2. Menyiapkan pakaian kerja suami.
Oke lah yang mencuci, menyetrika, melipat dan memasukkan pakaian ke lemari adalah pembantu. Tapi untuk urusan menyiapkan pakaian suami saat akan bekerja, jangan biarkan pembantu yang melakukannya. Jangan hanya karena istri sibuk menyiapkan diri untuk berangkat kerja, lupa atau tidak menyiapkan pakaian suami. Menyiapkan pakaian suami hanya butuh waktu tidak lebih dari 5 menit. Hanya memilih celana, kemeja, dasi, dan jas (jika kerjanya memakai pakaian rapi). Jika perlu bantu suami memakai dasinya seperti dalam film Kabhi Khusi Kabhi Gham.

3. Menyiapkan kopi atau teh untuk suami.
Jika pagi atau sore hari, suami memiliki kebiasaan ngopi atau minum teh, maka siapkan sendiri kopi atau teh untuk suami.

4. Menyiapkan makanan anak.
Selain tugas sebagai istri, tugas sebagai ibu tidak kalah pentingnya. Menyiapkan sendiri makanan anak akan membuat Anda dekat dengan anak. Apalagi berlanjut menemaninya makan.

5. Mengajari anak membuat PR.
Jangan biarkan pendidikan anak tidak dikontrol dan tidak didampingi ketika ia belajar. Tidak ada Anda ketika anak butuh bertanya. Dan hanya didampingi oleh pembantu yang tingkat keilmuan dia belum cukup untuk mendidik anak Anda. Bisa jadi, anak Anda bukan tambah cerdas dan baik. Tetapi semakin susah memahami dan tidak benar dalam bersikap.

AFR141006

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

SHARE
Previous article3 Ide Puisi Tema Persahabatan
Next article5 Aturan Dasar Berkencan
Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY