Wanita yang Ingin Menikah Harus Memiliki Modal Utama Ini

Wanita yang Ingin Menikah Harus Memiliki Modal Utama Ini

397
0
SHARE
Wanita yang Ingin Menikah Harus Memiliki Modal Utama Ini
source : indowebby.com

KabarFemale – Bagi siapapun, menikah merupakan hal yang penting dalam hidup. Karena termasuk kategori hal yang sangat penting, menikah harus menjadi salah satu target hidup. Karena dengan menentukan target, setiap orang bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi pernikahan. Sehingga ketika tiba waktunya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Modal untuk menikah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum tiba pernikahan. Karena dengan memiliki semua modal utama tersebut, seseorang bisa disebut siap untuk menikah. Modal harus dipersiapkan baik itu oleh pria maupun wanita. Hanya saja, modal pria dan modal wanita untuk menikah memang sedikit berbeda. Berikut ini beberapa modal yang harus dimiliki atau dipersiapkan wanita yang ingin segera menikah.

  1. Kedewasaan atau kesiapan mental. Pernikahan merupakan momen bersejarah dalam kehidupan seseorang. Tapi momen bersejarah ini lah yang juga akan mengubah kehidupan seseorang. Dengan menikah, tanggung jawab akan bertambah. Menikah juga membutuhkan komitmen yang mantap di dalam hati. Oleh karena itu, jika ingin atau akan segera menikah, harus menyiapkan diri agar bisa bersikap dewasa dan mental pun benar-benar siap. Hal ini bisa dilakukan dengan berusaha mempersiapkan diri dengan cara belajar tentang seluk-beluk pernikahan.
  2. Kesiapan fisik. Kematangan fisik merupakan hal yang sangat penting. Namun dalam hal ini, bukan sekadar berkaitan dengan usia. Kematangan fisik maksudnya, mampu menjaga fisik nantinya ketika menjelang dan sudah menikah. Karena fisik seseorang yang sudah menikah bukan lagi hanya untuk dirinya sendiri, melainkan untuk pasangan juga. Ibaratnya, kita hidup bukan lagi hanya untuk diri sendiri. Melainkan juga untuk orang lain. Jadi fisik memang betul-betul harus dijaga.
  3. Adanya keinginan yang kuat. Prasyarat utama seseorang yang hendak menikah, ialah adanya keinginan. Jika keinginan untuk menikah masih setengah-setengah, usaha untuk melakukan persiapan menikah pun menjadi setengah-setengah. Kalau pun pernikahan terjadi meski tanpa keinginan yang kuat, hasilnya pun mungkin tidak akan maksimal. Bisa saja nantinya rumah tangga akan mendapat masalah di usia yang belum seumur jagung.
  4. Restu orang tua. Biar bagaimanapun, orang tua juga memegang peranan besar dalam kehidupan kita. Demi mencapai pernikahan yang bahagia, restu orang tua wajib diperoleh. Percuma berusaha mempersiapkan sebuah pesta pernikahan jika orang tua belum merestui. Apalagi menentang. Terlebih bagi seorang wanita, ketika hendak menikah, orang tua lah yang akan menjadi wali. Jadi restu orang tua merupakan sesuatu yang wajib.

Jika keempat modal tersebut sudah terpenuhi, maka seorang wanita bisa dikatakan siap untuk menikah. Tentu hal yang tak kalah pentingnya, sudah ada calon untuk menikah. Jika belum, segera lah mencari calon. Pernikahan merupakan tindakan mulia yang tak baik jika ditunda terlalu lama.

 

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY