Tips Menyembuhkan Rasa Kecewa Pasangan

Tips Menyembuhkan Rasa Kecewa Pasangan

181
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale− Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri dalam menjalani sebuah hubungan. Dari sekian cara yang ada, pasti ada segelintir orang yang membuat pasangannya merasa kecewa. Atau bahkan kecewa karena Anda melakukan kesalahan. Hal itu merupakan sesuatu yang lumrah atau biasa terjadi. Sebab watak manusia memang senantiasa tidak puas dengan keadaan tertentu. Apalagi jika itu disebabkan oleh sebuah kesalahan.

Kekecewaan dalam sebuah hubungan memang sulit dihindari. Setiap orang pasti pernah merasakan kecewa kepada pasangannya jika ia tidak pandai bersyukur dan mengambil sisi positif dari sebuah keadaan. Apalagi jika rasa kecewa tersebut tidak berusaha diobati. Rasa kecewa ibarat luka yang dibuat entah oleh pasangan atau oleh diri sendiri.

Jika rasa kecewa pasangan disebabkan oleh diri Anda, maka Anda berkewajiban untuk mengobatinya. Sebelum rasa kecewa tersebut bisa merusak hubungan Anda. Mengobati rasa kecewa pasangan bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Yakinkan bahwa Anda menyesal telah membuatnya kecewa. Menyebabkan kekecewaan terhadap orang lain merupakan sebuah kesalahan. Apalagi jika yang Anda buat kecewa itu pasangan. Itu artinya, Anda tidak mampu memberikan hal yang sesuai harapan pasangan Anda. Oleh karena itu, Anda harus meminta maaf kepada pasangan Anda. Setidaknya Anda menyesal dan tak bermaksud membuat pasangan Anda kecewa. Kalau pun Anda tidak bisa memperbaiki kesalahan tersebut, tunjukkan itu sebagai sebuah kelemahan pribadi Anda. Barangkali dengan begitu, rasa kecewa pasangan Anda sedikit terobati.
2. Tunjukkan sisi baik dari tindakan Anda membuat pasangan kecewa. Setelah Anda menunjukkan penyebab kekecewaan tersebut sebagai salah satu kelemahan Anda, Anda tunjukkan sisi baiknya. Sebab setiap orang pasti memiliki sisi buruk sekaligus sisi baik secara berdampingan. Ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.
3. Jangan ulangi kesalahan yang sama. Jika penyebab kekecewaan tersebut merupakan kesalahan (bukan karena kelemahan Anda), maka perbaikilah. Setidaknya jangan ulangi kesalahan yang sama jika Anda tak ingin hubungan Anda berantakan.
4. Sabar lah jika suatu kali pasangan Anda mengungkitnya. Tak sedikit orang yang suka mengungkit-ngungkit kesalahan pasangannya yang sudah lalu ketika sedang kesal. Saat itu terjadi, bersabar lah. Karena hakikatnya Anda memang salah pada saat itu. Percuma juga Anda protes terhadap orang yang sedang kesal. Apalagi sedang marah-marah. Mengalah lah untuk melunakkan hatinya. Meski di beberapa kesempatan, mengalah menjadi tidak mudah. Apalagi jika Anda berada dalam posisi benar.

AFR150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY