Tips Menghibur Sahabat yang Sedang Patah Hati

Tips Menghibur Sahabat yang Sedang Patah Hati

229
0
SHARE
source : bramardianto.com

KabarFemale− Berani jatuh cinta, harus siap pula patah hati. Begitu kata anak muda yang mencoba realistis ketika membahas soal cinta. Karena cinta yang dirasakan oleh orang yang belum waktunya berbicara soal cinta, kebanyakan mengakibatkan patah hati. Jadi mau tidak mau, jika berani suka dan jatuh cinta pada seseorang, bersiaplah merasakan sakit hati. Karena cinta yang tak berujung kebahagiaan sesuai harapan, jelas mengecewakan.

Patah hati bisa menimpa siapa saja, dimana saja bahkan kapan saja. Dalam hitungan menit saja, bisa saja Anda yang awalnya merasa senang hanya melihat orang yang disukai, tiba-tiba berubah kecewa lantaran ada orang lain bersamanya. Patah hati bisa terjadi di taman, sekolah, rumah, bioskop, tempat bermain dan dimana saja. Patah hati juga tak pilih-pilih orang. Siapapun yang berani mencintai, memiliki kemungkinan untuk merasakan sakitnya patah hati.

Faktanya, tidak ada satupun orang yang jatuh cinta, sekaligus siap patah hati. Termasuk orang-orang di sekitar Anda, khususnya teman Anda. Ketika salah satu teman mengalami yang namanya patah hati, hal pertama yang lebih sering kita lakukan ialah memberi ceramah habis-habisan. Bahkan menyalahkan teman lantaran selama ini tidak mau mendengarkan nasihat kita. Tindakan tersebut jelas kurang tepat. Karena orang patah hati tidak butuh nasihat. Teman kita butuh hiburan untuk meringankan kesedihannya. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghibur teman kita yang sedang patah hati:

  1. Stop menasihati, apalagi menyalahkan. Saat teman Anda berada di puncak kesedihan, menyalahkan dia hanya membuat teman Anda semakin terpuruk. Jadi, tunda lah dulu bila Anda ingin sekali menasihati. Beri hal yang lebih dibutuhkan teman saat ini; yakni hiburan.
  2. Hibur dengan humor. Jika Anda pandai melucu, Anda bisa menggunakan keahlian tersebut untuk menghibur teman. Banyak sekali jenis humor yang bisa Anda sajikan untuk teman Anda. Sesuaikan dengan selera serta kemampuan melucu Anda. Pada momen seperti ini, humor Anda mungkin menjadi tidak menarik di mata sahabat Anda. Namun terus lah berusaha hingga teman Anda mengubah tangisnya (jika menangis) menjadi senyum bahkan tawa.
  3. Ajak teman menonton film komedi dan motivasi. Di suasana hati yang tidak mendukung, hindarkan teman menonton acara berat seperti diskusi. Hindari pula menonton film drama atau mendengarkan lagu sedih. Ajak teman Anda menonton acara ringan seperti film komedi, stand up comedy, film motivasi dan acara-acara menghibur lainnya.
  4. Buat teman menyibukkan diri. Jika Anda memiliki pekerjaan yang sebenarnya bisa diselesaikan sendiri, alangkah lebih baik bila Anda meminta bantuan teman Anda yang sedang patah hati itu. Jangan biarkan ia menyendiri dan berdiam diri terlalu lama. Hal itu hanya akan membuat rasa patah hatinya semakin sakit.

 

AFR150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY