Tips Membangunkan Pasangan dengan Cara Menyenangkan

Tips Membangunkan Pasangan dengan Cara Menyenangkan

245
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale– Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia. Tidur berfungsi sebagai waktu istirahat fisik sekaligus psikis. Jika seseorang tidak tidur dalam sehari saja, ia akan kelelahan serta sangat mengantuk. Tak heran ketika seseorang terpaksa begadang karena lembur bekerja, ia akan membayar waktu tidurnya pada siang hari.

Rata-rata kebutuhan tidur orang dewasa ialah 8 jam. Kurang atau lebih dari 8 jam, tubuh cenderung tidak segar dan otak menjadi kurang produktif. Orang yang kurang tidur biasanya rentan terhadap stres. Karena yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana ia bisa tidur dengan sangat lelap, sedangkan keadaan tidak memungkinkan untuk itu. Orang yang kebanyakan tidur cenderung lambat dalam berpikir. Karena kinerja otaknya menjadi lebih lambat dari biasanya.

Tidur juga mempengaruhi terhadap kualitas hubungan. Karena orang kurang tidur rentan stres, stres itu lah yang berpengaruh terhadap hubungan. Jika Anda terpaksa membangunkan pasangan sedangkan porsi tidurnya masing kurang, Anda harus pintar agar ia tidak marah kepada Anda. Membangunkan pasangan yang masih kurang tidur harus menggunakan cara menyenangkan sebagaimana berikut:

1. Gunakan bisikan, jangan teriakan. Kadang ketika ada tamu di rumah, Anda barangkali sedang di luar kamar dan pasangan sedang tidur di dalam, Anda berteriak untuk membangunkan pasangan. Cara ini sama sekali tidak efektif. Apalagi jika pasangan Anda baru tidur. Yang ada pasangan Anda justru akan kesal mendengar Anda berteriak-teriak seperti orang pesisir. Untuk membangunkan pasangan, hampiri, dekati lalu berucap lah pelan. Ingat, teriakan identik dengan emosi, sedangkan tutur bahasa lembut identik dengan kasih sayang.
2. Coba lah bangunkan pasangan Anda dengan kecupan di kening. Sentuhan juga berpengaruh terhadap emosi pasangan Anda saat dibangunkan dari tidur pendeknya. Salah satu cara menyentuh yang efektif membuat pasangan Anda cepat bangun ialah dengan mengecup keningnya. Selain cepat membuat pasangan Anda tersadar, cara ini sekaligus bisa menunjukkan kasih sayang Anda terhadap pasangan. Menunjukkan kasih sayang pada pasangan saat dia sedang kelelahan akan membuat dia lebih bersemangat dan lebih cepat segar ketika terbangun.
3. Gelitik sambil bercanda. Jika kedua cara di atas tidak mempan untuk membangunkan pasangan yang sedang tidur, tidak ada salahnya Anda menggelitik pasangan. Menggelitik sambil bercanda tentu akan lebih cepat membuat dia bangun dalam keadaan segar-bugar. Namun sebaiknya cara ini digunakan hanya jika pasangan Anda sudah tidur cukup. Jika porsi tidurnya masih kurang, sebaiknya gunakan cara ini. Bisa-bisa pasangan Anda akan marah besar kepada Anda.

AFR150601

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY