Tips Ketika Pertama Kali Bertemu Calon Mertua

Tips Ketika Pertama Kali Bertemu Calon Mertua

162
0
SHARE
Source : grandparents.com

Sudahkah pasangan Anda mengajak Anda bertemu dengan kedua orang tuanya? Jika sudah, inilah saatnya Anda harus benar-benar bisa mengambil hati calon mertua. Agar perjalanan Anda dan pasangan tetap lancer hingga ke pelaminan. Lalu bagaimana caranya menghilangkan rasa gugup untuk bertemu calon mertua? Ini dia tipsnya:

  1. Tanyakan pada pasangan hal apa yang disukai dan tidak disukai orang tuanya
    Sebelum Anda menginjakkan kaki di rumahnya dan bertemu dengan Ayah dan Ibunya, sempatkan untuk bertanya padanya apa saja hal yang disukai dan tidak disukai oleh kedua orang tuanya. Dengan begitu Anda bisa bersiap-siap untuk membawakan sesuatu yang menjadi kesukaannya dan tanpa perlu takut mereka tidak menyukainya. Sehingga Anda juga tidak akan terlihat salah tingkah jika ternyata Anda salah membawakan sesuatu pada mereka.
  2. Kesan pertama yang baik
    Hal ini yang harus dicatat. Buatlah kesan pertama yang baik dengan kedua orang tuanya. Anda bisa memulai dengan penampilan. Berilah kesan dengan penampilan Anda yang sopan, tidak berlebihan, dan rapi. Karena penampilan adalah hal pertama untuk melihat kepribadian seseorang. Jangan lupa juga untuk selalu meneba senyum manis Anda. Dengan begitu orang tuanya akan menerima kesan pertama yang baik dari diri Anda. Karena kesan pertama adalah tiket awal Anda diterima di antara mereka.
  3. Luwes
    Anda datang ke rumahnya untuk berkenalan dengan orang tuanya yang akan menjadi calon mertua Anda, bukan dating ke siding paripurna. So, jangan terlihat kaku atau grogi. Sebisa mungkin meleburlah dengan suasana rumahnya. Dengan begitu Anda akan terkesan akrab dan bisa membaur dengan keluarganya. Hal ini sangat penting, mengingat nantinya Anda akan menjadi salah satu bagian dari mereka.
  4. Dekati saudaranya
    Hal ini juga sangat penting. Anda harus bisa membaur dengan saudara-saudaranya. Dekatilah kakak atau adiknya dan buat mereka akrab dengan Anda. Jika Anda bisa mendekati saudaranya, maka akan sangat mudah buat Anda untuk mendekati kedua orang tuanya. Karena ketika melihat saudara-saudaranya terlihat nyaman dengan Anda otomatis orang tuanya juga harus bisa merasakan hal yang sama.
  5. Be yourself!
    Jangan pernah memakai topeng saat berada dihadapan kedua orang tuanya. Tunjukkan kesan bahwa Anda percaya diri dan sangat menghargai diri Anda. Jadilah diri Anda apa adanya. Perilaku dan kebaikan hati Anda sudah cukup untuk menunjukkan bahwa Anda memang termsuk wanita baik yang tentunya cocok dengan pasangan Anda. Jika Anda bisa menunjukkan bagaimana dan di mana kebaikan Anda. Maka orang tuanya akan langsung memberikan lampu hijau pada Anda dan mempersilakan Anda untuk masuk di keluarganya.

Itulah tadi tips-tips bagaimana mengatasi pertemuan pertama dengan calon mertua, selamat mencoba.
AFR141203

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.