Tips Agar Tidak Menjadi Korban Pelarian Teman

Tips Agar Tidak Menjadi Korban Pelarian Teman

394
0
SHARE
Tips Agar Tidak Menjadi Korban Pelarian Teman
source : googleusercontent.com

KabarFemale– Memiliki teman lawan jenis yang setiap hari curhat kepada kita memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab sebagai manusia, kita sudah bisa memberi manfaat kepada orang lain. Namun hal ini akan menjadi masalah jika Anda ternyata menyimpan perasaan kepada teman Anda itu.

Kita memang tidak pernah bisa mengatur perasaan diri sendiri untuk suka atau tidak suka kepada seseorang. Jika Anda bisa mengaturnya, Anda mungkin akan lebih memilih untuk tetap menjadi teman. Serta memilih untuk tidak mencintai teman kita melebihi seorang teman. Namun sayangnya, cinta bukan dipilih oleh otak. Melainkan dipilih oleh hati. Ketika cinta datang kepada teman yang sudah memiliki pasangan, Anda pun harus siap dengan segala konsekuensinya. Termasuk kemungkinan dijadikan pelarian nantinya.

Kita tidak pernah tahu bagaimana akhir dari hubungan teman kita. Namun sebelumnya pasti bahwa dia mencintai Anda, jangan pernah menunjukkan apapun. Daripada nanti jika dia ada masalah dengan kekasihnya, Anda hanya akan dijadikan tempat pelarian. Namun Anda tidak perlu takut. Karena berikut ini ada tips agar Anda tidak menjadi pelarian teman Anda itu. Namun sebelum membaca tips ini, pastikan dulu kepada diri Anda bahwa Anda hanya ingin dicintai dengan tulus, bukan dijadikan tempat pelarian.

  1. Jadi lah teman curhat saja. Selama teman Anda masih menjalani hubungan dengan kekasihnya, jadilah teman curhat saja. Memang agak sakit sih. Tapi keuntungannya, sebagai orang yang mencintai teman Anda, Anda tahu kapan Anda harus bertindak. Selama itu pula, Anda sebaiknya tidak menawarkan hubungan yang Anda jamin lebih membahagiakan jika dia bersama Anda. Ingat, kebahagiaan teman Anda adalah cintanya. Bukan temannya.
  2. Jangan menunjukkan perasaan saat teman sedang atau beresiko patah hati. Ketika teman Anda mengalami putus cinta atau sedang ada masalah yang beresiko putus, jangan tunjukkan perasaan Anda dulu hingga dia move on. Karena di saat-saat sedih ini lah orang menginginkan sesuatu yang membuat dia tertawa meski untuk sementara. Jika demikian, Anda pun sebagai temannya bisa menghibur dia.
  3. Jangan mau dijadikan pelarian. Ketika hubungan kekasih sudah terlanjur terjalin, dan Anda baru tahu bahwa teman Anda hanya mencari pelarian, Anda harus tegas. Tegaskan bahwa Anda tidak mau menjadi kekasihnya jika hanya sebagai pelarian. Jangan hanya demi mendapat kebahagiaan sesaat, Anda mau menjadi pelarian teman Anda. Bukankah dicintai dengan tulus itu jauh lebih membahagiakan?

 

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY