Tips Agar Segera Bertemu Jodoh

Tips Agar Segera Bertemu Jodoh

821
0
SHARE
Source: shutterstock

KabarFemale− Salah satu keluhan yang banyak terjadi saat orang memasuki usia dewasa ialah, tak kunjung bertemu jodoh. Hal ini wajar. Karena jodoh merupakan setengah bagian dari diri setiap orang. Tidak memiliki pasangan seumur hidup berarti hidup dalam ketidaklengkapan. Apalagi dalam Islam, menikah berarti menyempurnakan setengah dari agama. Dengan menikah, orang menjadi lebih terarah dalam menjalani hidup.
Namun karena jodoh merupakan rahasia Tuhan, tak sedikit orang yang mengalami kegalauan. Barangkali Anda termasuk orang yang galau karena tak kunjung bertemu sang jodoh. Menanti harap-harap cemas, seperti apakah jodoh Anda nanti. Berbagai pertanyaan pun berkecamuk.
Bagi yang sudah memiliki pacar akan bertanya, akankah dia jodohku? Bagi yang jomblo, pertanyaannya menjadi lebih kompleks. Mulai dari pertanyaan “siapa dia? Kapan akan dipertemukan dengan dia jodohku? Bagaimanakah wajah dan perilakunya? Akankah dia sesuai dengan apa yang aku harapkan”. Serta pertanyaan sejenis yang tak kunjung mendapat jawaban.
Daripada Anda pusing memikirkan dan menunggu jodoh Anda datang, ada baiknya Anda melakukan tindakan yang nyata. Tindakan yang akan lebih mendekatkan Anda dengan jodoh Anda. Berikut ini cara agar Anda segera bertemu dengan jodoh yang Anda nantikan:
1. Bersikap lah lebih terbuka. Bisa saja sikap terlalu tertutup menjadi salah satu penghambat Anda bertemu jodoh. Saat ada orang yang berusaha mendekat, Anda langsung jaga jarak. Jika Anda ingin segera bertemu dengan jodoh Anda, sebaiknya bersikap lah lebih ‘welcome’. Di awal perkenalan mungkin Anda merasa risih. Namun itu disebabkan karena Anda belum mengenal orang yang mendekati Anda dengan baik. Saat Anda sudah mengenalnya, Anda akan menemukan sisi positif dari orang tersebut. Kalaupun tidak menjadi pasangan, minimal Anda menambah teman.
2. Perluas lingkungan pertemanan. Jangan ragu untuk hadir ke acara-acara tertentu. Termasuk pula tergabung dalam komunitas-komunitas baru. Dengan memperluas pergaulan, Anda akan bertemu orang-orang baru yang tak terduga sebelumnya. Bisa jadi salah satu dari orang baru tersebut adalah orang Anda cari atau tunggu selama ini.
3. Jangan segan meminta bantuan orang terdekat. Jodoh merupakan rejeki dari Tuhan. Ia bisa datang kepada Anda lewat jalan manapun yang Tuhan kehendaki. Tidak ada salahnya meminta bantuan kepada orang yang Anda percaya untuk mencarikan Anda jodoh. Tentu Anda sebaiknya meminta dicarikan calon kepada orang yang juga mengerti keinginan Anda.
4. Terus lah membuat diri sendiri pantas dengan kriteria pasangan yang diharapkan. Jika Anda memiliki patokan kriteria yang cukup berkelas, Anda juga harus berusaha membuat diri Anda berkelas. Karena jodoh merupakan cerminan dari diri Anda. Jangan berharap pasangan yang berkepribadian baik jika kepribadian Anda tidak baik. Terus lah memperbaiki diri. Buat diri Anda pantas dengan kriteria jodoh di dalam angan Anda.
5. Dekatkan diri kepada Sang Pengatur jodoh. Jika usaha-usaha di atas sudah Anda lakukan, tetap harus diimbangi dengan doa. Karena Tuhan lah sang pengatur jodoh. Demi mendapatkan jodoh yang Anda inginkan, sogok lah Tuhan dengan ibadah-ibadah yang terus meningkat.

AFR150901

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY