Tips Agar Orang Tua Menerima Pasangan Anda dengan Baik

Tips Agar Orang Tua Menerima Pasangan Anda dengan Baik

158
0
SHARE
Source: skanaa.com

KabarFemale– Memiliki pasangan merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi setiap orang. Meski hubungan yang terjalin masih sebatas pacaran. Sebab hal itu merupakan salah satu langkah untuk menuju ke hubungan yang lebih serius. Dengan memiliki pasangan, setidaknya Anda telah menyelesaikan satu pekerjaan. Yakni pekerjaan mencari atau menunggu pasangan. Meski pada dasarnya, pacar belum tentu jodoh.
Dalam fase hubungan, jika ingin melangkah ke arah yang serius, tentu harus melibatkan pihak keluarga khususnya orang tua. Tahap pertama yang harus Anda lakukan untuk melibatkan orang tua, ialah mengenalkan pasangan pada keduanya. Dengan mengenalkan pasangan, Anda sudah membuka jalan yang lebih mudah untuk menuju ke arah hubungan yang serius.

Mengenalkan pasangan merupakan tindakan yang sepertinya cukup mudah. Namun bagi orang tua, memutuskan untuk menerima atau tidak pasangan yang Anda kenalkan, bukan proses yang mudah. Orang tua biasanya mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk menerima atau menolak. Kalau kata orang Jawa, orang tua masih mempertimbangkan bibit, bebet dan bobot calon suami/ istri anaknya. Tugas Anda ialah mempermudah pertimbangan orang tua Anda dengan melakukan tindakan berikut:

1. Sebelum bertemu, ceritakan hal baik tentang pasangan. Tidak ada salahnya Anda bercerita tentang pasangan Anda jauh sebelum Anda memutuskan untuk menjalin hubungan serius. Ceritakan hal baik yang membuat Anda menyukai pasangan Anda itu. Hindari bercerita mengenai kekurangannya jika hanya akan membuat orang tua Anda tidak suka. Ingat, sebelum memutuskan untuk bercerita, pastikan bahwa orang tua Anda tidak melarang Anda pacaran. Jika melarang, sebaiknya jangan lakukan tindakan ini.

2. Jangan memperlihatkan masalah dengan pasangan di depan orang tua. Saat Anda bertengkar atau memiliki masalah dengan pasangan, jangan pernah perlihatkan apalagi curhat pada orang tua. Karena jika orang tua Anda tahu bahwa Anda menangis hanya karena seorang pacar, orang tua Anda tidak akan suka. Buat lah seakan-akan Anda benar-benar cocok. Tunjukkan bahwa Anda dan pasangan bisa bersikap dewasa dalam menghadapi masalah.

3. Minta lah pasangan untuk pandai-pandai mengambil hati orang tua Anda. Sebagai usaha dari kedua belah pihak, minta lah pasangan Anda untuk mengambil hati orang tua Anda jika ia tidak memiliki inisiatif. Beri tahu apa yang orang tua Anda suka dan apa yang tidak mereka suka.

4. Atur pertemuan dengan momen yang tepat. Pada pertemuan pertama, rencanakan dengan sangat matang. Jangan sampai ada kesan yang membuat orang tua Anda tidak menyukai pasangan. Atur pada momen yang tepat pula. Karena jika suasananya salah, segalanya akan menjadi kacau.

AFR150501

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY