Tingkatan Patah Hati

Tingkatan Patah Hati

371
0
SHARE
Tingkatan Patah Hati
source : brta.in

KabarFemale– Ketika kita membangun cinta, berharap ada kebahagiaan yang bisa menjadi pelipur lara dalam kehidupan kita. Namun Tuhan maha adil. Dia tidak pernah berhenti menguji hamba-Nya. Termasuk dalam urusan cinta. Oleh karena itu, kebanyakan kisah cinta berakhir kegagalan atau putus. Dan hanya cinta terakhir yang akan berakhir bahagia.
Di balik kuasa Tuhan menciptakan patah hati ketika putus cinta, maksud Tuhan sebetulnya baik. Yakni agar kita manusia lebih kuat dan siap menghadapi kehidupan dan cinta yang akan datang berikutnya. Namun tak sedikit orang yang justru menyalahkan Tuhan atas patah hati yang dialaminya.

Karena ada orang yang tidak ikhlas menghadapi patah hati, patah hati pun ada tingkatannya. Mulai dari tingkatan yang paling ringan hingga sedang. Mulai dari patah hati yang santai hingga patah hati yang berdarah-darah. Secara detail, berikut ini tingkatan patah hati yang bisa dialami tiap orang:

  1. Patah hati beberapa menit atau jam saja. Patah hati atau putus cinta jenis ini merupakan jenis patah hati yang bisa sembuh dalam hitungan menit atau jam. Pagi putus cinta, sore sudah keluar kamar dan menikmati senja dengan sempurna. Bahkan esok harinya, orang yang mengalami patah hati jenis ini bisa saja sudah mendapat gebetan baru. Orang seperti ini biasanya orang yang sangat realistis. Memandang segala sesuatu berdasarkan pertimbangan akal. Dia tidak mau berlarut-larut menyiksa diri dalam kesedihan. Orang yang seperti ini biasanya memiliki motivasi hidup yang kuat dari dalam dirinya.
  2. Patah hati dalam hitungan hari atau minggu. Patah hatijenismerupakan patah hati yang paling banyak terjadiSekaligus merupakan jenis patah hati paling normal. Orang yang bisa sembuh dari patah hati dalam hitungan hari atau 1-2 minggu saja, biasanya orang yang sedikit melankolis, tapi cukup realistis. Namun demikian, jenis patah hati ini bisa kadang-kadang kambuh. Terlebih jika dihadapkan pada suasana atau barang yang mengingatkan dirinya pada mantan. Sering kambuh juga bila sedang menyendiri, terutama di dalam kamar. Namun jika segera mendapat gantinya, mantan pun akan segera berlalu.
  3. Patah hati hitungan bulan dan tahun. Patah hati jenis keempat ini merupakan patah hati yang cukup parah. Membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa betul-betul melupakan mantan dan membuka hati untuk orang baru. Ia menganggap mantan yang dicintainya itu terlalu istimewa untuk dilupakan. Bahkan anggapan bahwa akan sulit menemukan orang yang sama atau bahkan lebih baik daripada mantan pun pasti muncul. Orang jenis ini merupakan orang yang sangat “melankolis” dan kurang realistis. Bisa saja sebetulnya dia sudah dekat dengan jodohnya, namun karena masih belum siap, Tuhan pun menunda pertemuannya dengan sang jodoh.
  4. Patah hati seumur hidup. Menurut kami, orang jenis ini merupakan orang yang bodohnya keterlaluan. Patah hati itu untuk dijadikan pelajaran agar menjadi pribadi lebih kuat. Bukan justru menjadi alasan untuk lari dari kehidupan sehingga terhindar dari sakitnya patah hati.

 

AFR150401

SHARE
Previous articleKim Rilis “Marry Me”
Next articleTips Menjadi Sosok Menarik
Gadis pecinta kesederhanaan. Karena hidup itu sederhana. Jadi jangan dibuat rumit dan berlebihan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY