Terjebak Dalam HTS, Ini yang Harus Dilakukan

Terjebak Dalam HTS, Ini yang Harus Dilakukan

424
0
SHARE
Terjebak Dalam HTS, Ini yang Harus Dilakukan
(c) Confitdent

RajaNego—Menjalin hubungan cinta dengan seseorang memang membuat kita bahagia. Karena cinta merupakan satu-satunya sumber kebahagiaan yang tinggi. Seseorang bahkan merasa tidak perlu makan kalau sudah bersama sesuatu atau seseorang yang dicintainya. Sebab cinta, perut menjadi kenyang. Seseorang bahkan merasa kalau memikirkan orang yang dicintai akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan tidur.

Namun apa pula gunanya cinta kalau tidak ada pengakuan diantara keduanya. Tidak ada status pasti yang mengikat dua cinta tersebut. Hubungan tanpa status pun menjadi salah satu masalah cinta yang kerap menimpa kalangan anak muda. Teman bukan, apalagi kekasih. Tidak ada satu pun di antara keduanya yang tahu pasti perasaan masing-masing. Tapi seakan-akan sama-sama memberi harapan, tapi terkesan tidak mau memperjelas hubungan.

http://fc08.deviantart.net/fs70/f/2011/269/f/1/forever_in_the_friend_zone_by_sacchii-d4az5nz.png(c) deviantart

Hubungan tanpa status pun kadang menjadi konflik pribadi. Jika ini ini yang terjadi, Anda tidak bisa membiarkan HTS terjadi berlarut-larut. Harus ada satu orang yang mau mengalah dan memperjelas hubungan. Untuk memperjelas hubungan tanpa status, berikut yang harus Anda lakukan:

1. Yakinkan dulu apa mau Anda

Sebelum Anda bertanya apa maunya, sebaiknya Anda yakinkan diri Anda terlebih dahulu. Apakah Anda betul-betul menyukai dan mencintainya, atau sekadar kagum belaka. Jika yang terjadi pada diri Anda sebatas kagum, dan Anda menyadari itu, Anda sebaiknya membiarkan hubungan itu tetap begitu. Toh tidak ada yang perlu Anda risaukan. Namun jika Anda memang betul-betul menyukai si dia, Anda tentu harus melakukan tindakan. Tindakan ini bertujuan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

2. Tanyakan apa maunya

Jika sudah jelas dan pasti bahwa Anda menyukainya, Anda tanyakan bagaimana perasaan dia kepada Anda. Atau sebelum menanyakan itu, Anda tanyakan sebenarnya dia itu menganggap Anda sebagai apanya. Atau hubungan Anda dengan dia itu selama ini dianggap sebagai hubungan yang bagaimana. Teman, atau lebih dri itu. Jika Anda sudah mendapat jawaban, baru Anda bisa bertanya tentang perasaannya kepada Anda.

3. Jika Anda tidak tahan, sebaiknya Anda yang buat keputusan

Jika dia tak kunjung membuat kepastian akan hubungan kalian, sebaiknya Anda yang buat keputusan atau kepastian. Kalau dia ditanya hubungan kalian itu seperti apa, tapi dia menjawab tidak tahu, Anda sebaiknya mulai berpikir untuk berhenti menyukainya. Yang dikhawatirkan, dia merupakan jenis orang yang suka memberi harapan palsu. Anda tentu tidak ingin berurusan dengan orang yang suka memberi harapan palsu.

 

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.