Tempat Terbaik Berbagi Masalah, Ya Keluarga

Tempat Terbaik Berbagi Masalah, Ya Keluarga

227
0
SHARE
© noarous

KabarFemale–Keluarga merupakan unit pertama manusia mengenal dunia dan masyarakat. Hampir semua hal-hal mendasar dalam kehidupan dipelajari dalam keluarga. Mulai dari cara makan, cara berjalan, cara berbicara hingga cara berhitung dan membaca. Lingkungan sekolah dan pertemanan hanya menjadi pengembang saja. Tempat seseorang mempraktikkan dan mengembangkan apa yang sudah dipelajari dalam keluarga.

Karena keluarga memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan semua orang, maka akan sangat tepat jika keluarga juga menjadi tempat yang paling nyaman untuk berbagi masalah. Memang, sebagian orang lebih nyaman berbagi masalah bersama teman atau pacar.

Namun jika Anda memiliki keluarga yang sangat perhatian dan peduli pada Anda, teman dan orang lain akan menjadi nomor sekian. Keluarga merupakan tempat yang paling tepat untuk berbagi masalah karena beberapa hal berikut ini:

1. Keluarga biasanya lebih bisa menjaga rahasia. Semua orang di dunia tentu ingin menjaga nama baik keluarga dan anggota keluarganya. Tidak ada orang yang menginginkan nama baik keluarganya tercemar.

Oleh karena itu, jika Anda menghadapi masalah yang berhubungan dengan nama baik diri sendiri atau pun keluarga, tempat yang cukup tepat untuk bercerita ialah keluarga. Baik itu saudara, orang tua, kakek-nenek, suami atau istri.

2. Keluarga sama seperti teman, bisa memberi solusi. Tidak ada bedanya dengan teman, keluarga yang cukup berpendidikan pasti bisa memberikan solusi sama baiknya seperti solusi yang diberikan teman.

Oleh karena itu, bersyukur lah bila memiliki keluarga yang cukup berpendidikan, perhatian dan pengertian kepada Anda.

3. Keluarga akan selalu ada di saat Anda membutuhkan. Keluarga akan selalu ada di saat Anda membutuhkan. Bahkan meski Anda mungkin pernah menyakiti salah satu anggota keluarga Anda. Anda juga tidak bisa sepenuhnya lepas dari keluarga.

Karena ikatan darah jauh lebih kuat dari ikatan apapun. Hal ini sesuai pula dengan pepatah ‘sejauh-jauh burung terbang, pasti akan kembali ke sangkarnya’. Jadi Anda akan selalu membutuhkan kehadiran keluarga, keluarga akan selalu ada untuk Anda.

4. Keluarga juga bisa menjadi tempat baik menghilangkan stres karena masalah. Memang kita akui, teman merupakan tempat terbaik untuk menghilangkan stres akibat masalah yang sedang Anda hadapi.

Tapi keluarga sebetulnya juga bisa menjadi yang nyaman untuk menghilangkan stres. Terutama bagi Anda yang sudah menikah dan memiliki anak. Segala beban pikiran bisa hilang sejenak dengan kehadiran keluarga.

 

AFR150101

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY