Teman Tapi Mesra, Masih Jaman Gak sih?

Teman Tapi Mesra, Masih Jaman Gak sih?

145
0
SHARE
© Beyourselfalwaysbeinfashion.blogspot

RajaNego—Saat lagu Teman Tapi Mesra (TTM) milik Maia Ahmad booming, jenis hubungan TTM pun sedang marak terjadi. Banyak orang memilih untuk menjadi teman dekat saja karena di lain sisi sudah memiliki pasangan. Cinta pada pasangan pun terbagi kepada teman.

Entah karena cinta atau karena tidak ingin kehilangan teman, TTM memang tidak sepenuhnya bisa dibenarkan. Terlebih jika itu dilakukan oleh orang yang sudah punya pasangan. TTM ibaratnya selingkuh samar-samar. Memang tidak ada salahnya kalau seseorang memiliki teman dekat. Tapi ‘mesra’nya itu yang harus diperhatikan. Kalau mesra secara emosional tentu bukan masalah.

Teman peduli pada temannya memang benar. Tapi kalau sampai mesra secara fisik, itu yang berbahaya.
TTM juga bukan hanya berbahaya dilakukan oleh orang yang sudah memiliki pasangan. Tetapi juga tidak baik dilakukan oleh orang yang masih jomblo? Loh kenapa? Ini dia alasannya:

1. TTM hampir sama dengan PHP. Teman tapi mesra sebetulnya bentuk lain dari Pemberi Harapan Palsu (PHP). Hanya saja levelnya lebih rendah dibandingkan PHP. Misalnya Anda menyukai teman Anda yang sudah memiliki pasangan. Karena sudah memiliki pasangan, teman Anda itu tidak bisa menjalin hubungan dengan status selain teman.

Karena simpati, sama-sama suka atau memang tidak mau kehilangan temannya, dia menganggap Anda sebagai teman. Tapi tingkah Anda dan teman Anda itu sama saja seperti sepasang kekasih.

2. Sudah bukan jamannya menjalin hubungan tidak jelas. Hari gini menjalin hubungan tidak jelas? Bukan jamannya lagi. Kalau memang teman ya teman. Tidak perlu ada embel-embel ‘mesra’. Kalau memang kekasih ya kekasih. Statusnya bukan teman. Bukankah setiap orang butuh pengakuan dari orang lain?. Sekarang adalah jamannya menjalin hubungan yang pasti-pasti saja.

3. Menyakiti perasaan orang lain. Kalau Anda menjalin TTM dengan salah satu teman Anda, pasti ada beberapa pihak yang akan tersakiti. Kalaupun Anda jomblo, teman Anda itu lah nantinya yang akan tersakiti.

Sebab ia suatu saat akan sadar bahwa cintanya tidak mungkin terbalas dengan sempurna. Apalagi kalau Anda sudah punya pasangan. Teman Anda, pasangan Anda bahkan diri Anda sendiri pun nantinya akan tersakiti.

4. Mengundang gosip di antara teman-teman yang lain. Gosip memang tidak pandang bulu. Kalau Anda sering terlihat berdua dengan TTM Anda, pasti akan ada gosip bertebaran di lingkungan Anda. Syukur kalau gosip itu tidak menyebar ke orang-orang yang tidak menyukai Anda.

 

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY