Taklukkan Calon Mertua dengan Cara Berikut

Taklukkan Calon Mertua dengan Cara Berikut

315
0
SHARE
(c) Huffpost

RajaNego—Memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan merupakan keputusan yang besar dalam kehidupan. Keputusan tersebut membutuhkan pertimbangan yang matang. Juga membutuhkan persiapan yang betul-betul matang pula. Jika keputusan diambil tanpa pertimbangan dan persiapan, segalanya mungkin tidak akan berjalan lancar atau bahkan gagal. Anda dan pasangan tentu tidak ingin pernikahan yang telah direncanakan menjadi gagal.

Selain membutuhkan pertimbangan dan persiapan, menikah juga membutuhkan restu dari orang tua. Baik orang tua Anda maupun orang tua pasangan atau calon mertua. Tanpa restu orang tua, Anda dan pasangan mungkin akan mengalami kegamangan dalam mempersiapkan atau menjalani pernikahan. Tapi bagaimana jika calon mertua Anda tidak merestui kalian menikah karena alasan yang tidak bisa diterima akal sehat? Maka menjadi tugas Anda dan pasangan untuk membuat calon mertua merestui.

Membuat calon mertua merestui pernikahan Anda dan anaknya sebetulnya tidak sulit. Apalagi kalau alasan mereka tidak merestui hanya karena masalah sepele, misalnya Anda kurang cantik/ ganteng di mata mereka. Atau Anda kurang mapan di mata orang tua pasangan. Baru kalau alasan orang tua tidak merestui karena masalah yang bersifat sakral, seperti agama, orang tua mungkin tidak akan pernah merestui. Buat Anda yang ingin menaklukkan hati calon mertua, berikut caranya:

1. Tunjukkan kemapanan

Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Kalau anaknya perempuan, yang jelas orang tua menginginkan hidupnya kelak terjamin. Kalau anaknya laki-laki, orang tua menginginkan anaknya tidak bekerja berlebihan demi menghidupi keluarganya.

Karenanya, menunjukkan kemapanan di hadapan calon mertua merupakan sesuatu yang penting. Menunjukkan kemapanan bukan berarti pamer loh ya. Tetapi lebih mengarah pada pembuktian bahwa sebelum menikah, Anda sudah mandiri secara finansial. Jika belum? Pikirkan kembali keputusan Anda untuk melangkah ke hubungan pernikahan.

2. Tunjukkan kasih sayang tulus kepada pasangan

Ego akan kalah pada ketulusan. Sikap orang tua yang tidak merestui kalian untuk menikah sebetulnya lebih mengarah pada ego akibat kasih sayangnya kepada anak yang berlebihan. Kalau Anda tulus menunjukkan kasih sayang kepada pasangan Anda, lama-kelamaan calon mertua Anda pasti akan luluh.


3. Jangan ragu berkorban untuk pasangan dan keluarganya

Jika suatu saat Anda mendapat kesempatan untuk membantu keluarga pasangan Anda, terutama calon mertua, Anda lakukan itu dengan tulus. Meskipun bantuan yang Anda berikan mungkin harus mengorbankan jam kerja atau sedikit dari tabungan Anda.

4. Cari tahu hal-hal yang disukai dan tidak disukai oleh calon mertua

Mengetahui hal-hal yang disukai dan tidak disukai calon mertua juga menjadi sangat penting. Karena dengan begitu, Anda akan sangat mudah mengambil hati calon mertua Anda. Melakukan atau memberikan apa yang mereka suka, dan menghindari apa yang tidak mereka suka.

 

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY