Sedih Karena Putus Cinta? Lakukan Hal Berikut!

Sedih Karena Putus Cinta? Lakukan Hal Berikut!

309
0
SHARE
Sedih Karena Putus Cinta? Lakukan Hal Berikut!
Source: tumblr

KabarFemale–Masih belum kering rasanya air mata kebahagiaan karena sudah memiliki seseorang yang dicinta. Hubungan baru berjalan beberapa bulan, malah harus berakhir dengan sangat menyakitkan. Hubungan yang seharusnya sedang berada di puncak kebahagiaan justru memberikan kekecewaan. Putus cinta pasti membuat hampir setiap orang sedih. Sedih karena putus cinta membuat orang merasa dunia menjadi sangat sempit. Bahkan kuburan sepertinya lebih luas dibandingkan sempitnya dunia akibat putus cinta. Ini tentu tidak berlaku jika memang sudah tidak menginginkan hubungan tersebut berlanjut. Putus cinta menjadi sebuah kejadian yang patut disyukuri.

Menghadapi kesedihan akibat putus cinta jangan setengah-setengah. Harus total sebagaimana melakukan sebuah pekerjaan. Sehingga ketika move on tidak setengah-setengah pula. Lakukan beberapa hal berikut ini dalam menghadapi sedih akibat putus cinta:

1. Sedia tissue yang cukup.

Saat Anda putus dari kekasih, ada baiknya Anda mampir ke mini market atau ke toko untuk membeli tissue yang cukup. Ketika menangis sendiri di kamar, Anda akan membutuhkan tissue tersebut.

2. Menangislah sepuas-puasnya.

Persempit dunia Anda ke dalam kamar. Di dalam kamar, berusaha lah untuk menangis. Ketika sudah berhasil menangis, menangis lah sepuas-puasnya. Jangan tanggung-tanggung. Ungkapkan juga segala amarah yang ada di dalam hati Anda. Tidak ada salahnya juga mencaci maki mantan Anda yang sudah menyia-nyiakan Anda. Hitung segala kesalahan dan kekurangannya. Ungkapkan semuanya hingga tak tersisa sedikit pun unek-unek di pikiran Anda.

3. Keluar kamar dan nikmati keindahan alam.

Ketika Anda sudah yakin bisa menghadapi dunia luar yang luas, keluar lah dari kamar Anda dengan tampilan baru. Coba lah untuk lari pagi agar otak Anda menjadi lebih fresh. Nikmati udara segar pagi atau sore hari sambil melihat-lihat pemandangan taman kota atau melihat anak-anak tetangga bermain. Buatlah dunia Anda perlahan-lahan mulai meluas.

4. Tonton acara komedi.

Jika acara komedi bisa membuat Anda berhenti menangis, tonton lah. Acara komedi bisa memberikan hiburan segar bagi Anda yang hatinya masih tersisa kesedihan dalam hati akibat putus cinta.

5. Buat kebiasaan baru.

Setelah Anda bisa mulai bangkit dari kesedihan, mulailah kebiasaan baru. Kebiasaan yang akan membuat Anda semakin mudah melupakan masa lalu yang menyakitkan tersebut. Anda juga bisa mencoba berpenampilan dengan gaya baru. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari situasi atau kondisi yang mengingatkan Anda pada mantan Anda.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY