Persahabatan dan Cinta dalam Sinetron Love Story in Jakarta

Persahabatan dan Cinta dalam Sinetron Love Story in Jakarta

846
0
SHARE
© twimg@JLSsinemartRCTI

RajaNego—Televisi Indonesia sepertinya sedang banjir oleh sinetron-sinetron yang bisa kita ambil hikmahnya. Tentu selama kita cerdas dalam menyikapi sinetron-sinetron tersebut. Setelah sukses dengan CHSI, kali ini RCTI selaku salah satu stasiun TV swasta nasional menayangkan sebuah sinetron yang menceritakan tentang cinta dan persahabatan.

Love Story in Jakarta’. Begitu judul sinetron tersebut. Meski pada dasarnya tak banyak masyarakat Indonesia yang menyukai sinetron dalam negeri karena segala kekurangan yang sudah sama-sama kita ketahui, sinetron ini pantas dibahas. Mengingat ceritanya yang bertema cinta dan persahabatan. Tema yang sangat dekat dengan kehidupan semua orang.

Dalam sinetron ini, Teguh, Aryo, dan menjalin persahabatan sejak mereka masih kuliah. Teguh sendiri merupakan salah satu dari keempat sahabat tersebut yang berasal dari desa. Ketika Teguh sudah bekerja, ia meminta kekasihnya Sinta yang ada di desa untuk berangkat menyusulnya ke Jakarta. Teguh membutuhkan kehadiran Sinta sebagai motivasinya untuk menaklukkan Jakarta. Sinta pun berkenalan dengan sahabat-sahabat Teguh, termasuk pula Aryo.

Konflik pun datang ketika Aryo secara diam-diam menyukai Sinta. Karena rasa sukanya, Aryo meminta Sinta untuk tinggal di apartemennya sekaligus mencarikan ia pekerjaan sebagai guru. Aryo pula yang membayar gaji Sinta bekerjasama dengan kepala sekolah tempat Sinta mengajar.

Ketika Sinta maupun Teguh tahu kalau ternyata Aryo melakukan itu semua karena menyukai Sinta, konflik cinta dan persahabatan pun meledak. Teguh memutuskan hubungan persahabatan dengan Aryo. Teguh juga mulai selalu menyimpan curiga pada Sinta.

Dengan dibalut konflik pekerjaan, keluarga, persaingan dan cinta di antara pemeran pendampingnya, sinetron ini cukup memberi kita pelajaran tentang hubungan cinta dan persahabatan bagi para penikmatnya.

Persahabatan memang bisa hancur karena masalah cinta. Apalagi dalam kasus sinetron tersebut, seorang sahabat yang selama ini kita percaya, bisa-bisanya mengkhianati kita dengan menyukai kekasih kita. Tentu tidak ada orang yang ingin memiliki konflik demikian dengan sahabatnya.

Tidak ada orang yang ingin kekasihnya mengundang perhatian orang lain, apalagi orang itu adalah sahabat kita sendiri. Pelajaran yang bisa kita petik dari kisah seperti itu antara lain pertama, kita harus senantiasa berhati-hati dengan hati dan pandangan kita.

Jangan sampai hati kita justru menyakiti hati sahabat kita sendiri. Kedua, cinta memang tidak pernah pandang bulu. Cinta bisa datang diantara persahabatan yang sudah hampir melebihi saudara. Cinta juga bisa datang pada orang yang sudah memiliki pasangan sekalipun. Tidak ada manusia yang bisa mengatur gerakan cinta. Namun setiap orang bisa berusaha mengantisipasi kemungkinan jatuh cinta pada orang yang salah.

 

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY