Perdebatan dengan Pasangan

Perdebatan dengan Pasangan

291
0
SHARE
Perdebatan dengan Pasangan
Source image: google

Perdebatan dan perselisihan dalam hubungan tidak bisa dihindari. Meskipun anda dan pasangan anda sama-sama memiliki rasa cinta yang besar. Perdebatan dan persilihan kadang memang dibutuhkan untuk menyatukan dua pribadi yang berbeda, dan memahami satu sama lain. Tapi yang anda harus lakukan adalah menjaga jangan sampai perdebatan dan perselisihan yang terjadi mengacaukan hubungan anda dengan pasangan. Artikel ini akan memberikan tips untuk menghentikan perdebatan dan perselisihan yang anda alami dengan pasangan.

Kenali masalah yang terjadi. Biasanya masalah terjadi karena emosi atau situasi yang tidak mendukung. Selesaikan masalah anda, saat anda tidak sedang memiliki emosi yang tinggi. Tunggu hingga kepala anda dingin. Berusaha menyelesaikan persoalan saat anda dan pasangan dalam keadaan emosi, hanya akan memperburuk keadaan. Hindari kata-kata yang menyakitkan dalam menyelesaikan masalah.

Untuk mendinginkan kepala anda dan pasangan, menyendiri lah. Jika anda melihat keadaan anda dan pasangan akan menjadi sebuah perang besar, katakan padanya, “aku mau keluar sebentar, kita bicarakan ini beberapa menit lagi.” Kalimat tersebut lebih baik daripada anda mengatakan, “terserah.” Tarik nafas yang dalam dan dengarkan musik dengan irama yang menenangkan.

Saat anda sudah tenang kembalilah dan bicarakan masalah anda dengan pasangan. Berpikirlah rasional. Jika hanya karena masalah kecil, seperti pasangan anda malas membersihkan sisa makananya di meja makan dengan berpikir rasional anda akan memahami bahwa hal tersebut tidak layak untuk dijadikan masalah. Diskusikan dengan pasangan, mengapa anda tidak menyukai hal tersebut dan apa yang anda harapkan darinya. Memberi tahu kan dengan halus apa yang anda rasakan akan jauh lebih membantu daripada anda hanya memasang muka masam dan tidak mengatakan apa-apa. Ingat, pasangan anda tidak dapat membaca pikiran anda.

Jika sudah berbaikan, dan menyelesaikan masalah anda perlu memberi hadiah pada diri anda dan pasangan. Menonton dvd di rumah, atau makan keluar sebentar akan menyenangkan. Hal-hal tersebut akan sangat membantu jika anda dan pasangan anda berhasil lakukan. Jangan sampai rasa marah dan jengkel anda bawa ke dalam tidur anda. Itu akan merusak hari esok di saat anda bangun.

Tips lainnya, jangan membawa masalah diluar rumah ke dalam rumah. Anda dapat meminta nasihat pasangan tentang masalah anda. Tapi bukan berarti anda berhak marah kepadanya, saat anda baru saja dimarahi bos di kantor.

AFR141005

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY