Perbedaan Pria dan Wanita dalam Menjalin Hubungan

Perbedaan Pria dan Wanita dalam Menjalin Hubungan

499
0
SHARE
Perbedaan Pria dan Wanita dalam Menjalin Hubungan
source : detik.com

KabarFemale– Wanita dan pria merupakan dua jenis manusia yang berbeda. Namun dari kisah cinta antara pria dan wanita, kita bisa belajar bahwa perbedaan tidak selamanya menimbulkan konflik. Perbedaan kadang justru menjadi alasan terjalinnya sebuah ikatan cinta. Karena dengan perbedaan, dua orang menyatu dalam sebuah ikatan untuk saling melengkapi.
Dalam menjalani sebuah hubungan pun, antara pria dan wanita pun cenderung berbeda. Hal ini bahkan dipengaruhi oleh sifat-sifat secara umum yang dimiliki pria dan wanita. Perbedaan-perbedaan antara pria dan wanita dalam menjalani sebuah hubungan ialah sebagai berikut:

  1. Pria butuh pengakuan, wanita butuh perhatian. Sekali orang menjalani sebuah hubungan, bagi pria pengakuan jauh lebih penting. Meski pada dasarnya ia juga membutuhkan perhatian. Sehingga pria akan jauh lebih marah melihat kekasihnya masih memuji kebaikan laki-laki lain di hadapannya dibandingkan dirinya. Berbeda dengan wanita, yang jauh lebih mementingkan perhatian. Itu lah mengapa wanita sering mengeluh ketika kekasihnya kurang perhatian kepada dirinya.
  2. Pria bersikap santai, wanita bisa mempermasalahkan masalah kecil. Dalam menjalani hubungan, pria cenderung bersikap santai. Pria bukan tipe orang yang suka memusingkan sesuatu yang sepele. Tapi bagi wanita, masalah sekecil apapun harus diselesaikan. Wanita tidak mau meninggalkan masalah yang tidak selesai sebelum ia tidur.
  3. Pria ingin berjalan berdasarkan proses, wanita ingin menjadi betul-betul serius. Meski pria cenderung butuh pengakuan, dia ingin segalanya berjalan sesuai proses yang lumrah terjadi. Tapi karena wanita lebih membutuhkan pembuktian, ia pun menginginkan hubungan yang prosesnya lebih cepat. Tidak heran jika wanita lebih menginginkan untuk segera menikah dibandingkan pria.
  4. Pria hanya butuh beberapa hari/bulan untuk move on, wanita bahkan ada yang butuh waktu beberapa tahun. Hal ini dipengaruhi oleh sikap pria yang cenderung lebih sederhana dibandingkan wanita. Jika wanita masih berpikir terlalu lama untuk bisa move on, maka tidak dengan pria. Dia hanya butuh menemukan seseorang yang baru untuk menggantikan posisi mantan di dalam hatinya.
  5. Pria cenderung aktif, wanita cenderung menunggu. Dalam memulai sebuah hubungan, pria memang cenderung lebih aktif dibandingkan wanita. Hal ini disebabkan kadar rasa malu wanita lebih tinggi dibandingkan pria. Wanita hanya bisa menunjukkan ketertarikannya. Namun jika pria tidak kunjung memulai, bisa saja wanita yang memulai duluan.
  6. Pria kadang bersikap menarik-ulur, wanita tidak sabar. Pria memang lebih sering melakukan tarik ulur dibandingkan wanita. Sikap ini merupakan cara dia untuk meyakinkan dirinya sendiri untuk memulai sebuah hubungan. Untuk meyakinkan apakah dirinya betul-betul menyukai seorang wanita, juga untuk meyakinkan apakah wanita yang ia suka betul-betul menyukainya. Sayangnya dalam hal ini, wanita kadang menjadi tidak sabar. Kemudian menganggap pria yang ia suka telah memberi harapan palsu kepada dirinya.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY