Menghilangkan Kebosanan dalam Hubungan

Menghilangkan Kebosanan dalam Hubungan

224
0
SHARE
RN Female-Relationship
RN Female

Hubungan yang sudah lama berjalan seringkali mengalami kebosanan. Bahkan hubungan yang sangat kuat dan harmonis juga mengalaminya. Tidak ada lagi perasaan yang meletup-letup seperti saat pendekatan atau awal pacaran saat enam bulan sampai setahun pertama. Menurut beberapa survey, ancaman bagi hubungan yang sudah lama berjalan adalah rasa bosan. Kebosanan ini harus diatas, jika anda ingin hubungan anda awet dan tahan lama. Artikel ini akan menyajikan tiga tips untuk menghilangkan kebosanan dalam hubungan anda dan pasangan dan apa yang menyebabkan rasa bosan dalam hubungan.

Pertama, berikan kejutan kecil. Kejutan bisa menjadi elemen menyenangkan dalam hubungan yang membosankan. Kejutan menjadi suatu hal yang berharga dalam rutinitas hubungan yang anda dan pasangan anda jalani. Tidak perlu sesuatu yang mahal. Mampir ke supermarket dan membelikan pasangan anda coklat atau makanan kesukaannya dapat membuat hubungan anda kembali menyenangkan. Hal manis lain yang bisa anda lakukan adalah merubah makan siang biasa dan mengajaknya pergi piknik. Cobalah anda berpikir sebagai pasangan anda untuk mengetahui kejutan apa yang akan menyenangkan baginya.

Kedua, melakukan hal kecil yang berarti baginya. Menyiapkan bekal untuknya, membantunya memasak atau mencuci piring setelah makan malam. Dapat membuat pasangan anda merasa dihargai. Anda dapat juga mencoba mengerti apa yang dia sukai. Misalnya pasangan anda suka nonton bola bareng. Meskipun anda melihat hal tersebut sebagai kegiatan yang membuang waktu, coba temani dia sekali-kali dengan mood yang menyenangkan.

Ketiga, mencari aktifitas baru. Pergi ke kelas memasak berdua, atau pergi travelling ke suatu tempat. Dapat menghadirkan percikan-percikan yang menyenangkan di antara anda dan pasangan. Dan, anda mungkin saja mengetahui hal yang anda tidak ketahui dari pasangan melalui kegiatan-kegiatan tersebut.

Rasa bosan dalam hubungan timbul karena stabilitas, yang membuat hubungan jadi mudah diprediksi. Membuat hubungan anda dan pasangan lebih spontan bisa menjadi salah satu solusi. Selain itu, anda dan pasangan telah mengetahui banyak hal tentang satu sama lain. Jadi, pembicaraan yang anda lakukan dengan pasangan menjadi tentang itu-itu saja, dan lagi-lagi tidak ada elemen kejutan di dalamnya. Yang perlu anda lakukan, jangan merasa membicarakan tentang hal-hal kecil tidak perlu lagi dilakukan. Di saat-saat bosan seperti ini tetaplah menjaga komitmen anda dengan pasangan. Jangan malah mencari pelarian ke orang lain.

AFR141002

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY