Menghadapi Tipe Kepribadian Pasangan

Menghadapi Tipe Kepribadian Pasangan

608
0
SHARE
Menghadapi Tipe Kepribadian Pasangan
Source : pixgood.com

Dalam ilmu kepribadian, terdapat 4 tipe kepribadian yang membuat orang berbeda-beda. 4 tipe kepribadian manusia antara lain Sanguin, Koleris, Melankolis, dan Plegmatis. Sanguin dijuluki si rame dan populer karena suka sekali berbicara dan pandai bersosial. Koleris dijuluki si pemimpin karena karakter kepemimpinannya yang kuat. Melankolis dijuluki si sempurna karena cenderung perfeksionis dalam melakukan sesuatu. Dan Plegmatis yang dijuluki si pecinta damai karena sikapnya yang cenderung santai dan selalu berusaha berada di tengah-tengah.

Setiap orang, termasuk Anda dan pasangan, sebetulnya memiliki semua tipe kepribadian tersebut. Namun ada beberapa sisi yang cenderung lebih dominan. Dan untuk menghadapi kepribadian pasangan Anda, Anda terlebih dahulu harus tahu tipe kepribadiannya. Jika sudah tahu, Anda juga harus tahu bagaimana cara menghadapi tipe kepribadian pasangan Anda. Sehingga Anda dengan dia bisa saling melengkapi. Ini juga berguna jika Anda ingin meluluhkan hati pasangan atau gebetan. Ini dia tipsnya:

  1. Pasangan yang melankolis. Menghadapi pasangan melankolis yang cenderung perfeksionis tapi rapuh ini, harus cendrung sabar, sedikit berhati-hati, dan selalu siap siaga menemaninya ketika sedang menghadapi masalah. Sebab dalam pekerjaan, pasangan Anda yang melankolis biasanya menginginkan sesuatu yang sempurna. Nah, sikapnya yang cenderung tergantung mood membuat Anda harus berhati-hati jika ingin bercanda. Bisa jadi maksud Anda ingin bercanda, tapi dia justru merasa tersinggung. Dan yang terpenting, kalau dia sedang dalam masalah, Anda harus menjadi teman setia dalam memecahkan masalahnya. Karena orang melankolis itu rapuh dan sering menyalahkan diri sendiri atas setiap masalah yang terjadi.
  2. Pasangan yang sanguin. Wah… dalam menghadapi pasangan Anda yang sanguin, Anda harus pandai-pandai meluluhkan hati si ‘populer’ ini. Anda harus memberinya perhatian lebih, penuh kejutan, pengertian, dan romantis. Karena orang ‘sanguin’ biasanya banyak fansnya. Meski pada dasarnya dia tidak pilih-pilih teman. Dan yang tak kalah pentingnya, Anda harus berwawasan luas. Karena jika tidak, bisa-bisa Anda kehabisan bahan untuk meladeni si sanguin yang suka bicara.
  3. Pasangan yang plegmatis. Dia merupakan pasangan yang tidak suka cari masalah. Oleh karena itu, Anda jangan pernah mencari masalah dengan pasangan Anda yang plegmatis. Kasihan kan kalau dia mengalah terus. Menghadapi pasangan Anda yang plegmatis, sebaiknya harus sedikit banyak bicara, humoris, ceria, dan sedikit jail. Karena orang plegmatis merupakan orang yang memiliki selera humor yang tinggi. Intinya, dia tidak mudah tertarik pada suatu hal, bahkan meski pun itu hal baru baginya. So, Anda harus pintar merebut perhatiannya.
  4. Pasangan yang koleris. Menghadapi si pemimpin ini, Anda harus banyak mengalah, sabar, dan tidak memaksakan kehendak. Karena tipe koleris merupakan tipe yang cinta kebebasan, tidak ingin dikekang, tidak ingin dikuasai. Tetapi justru sebaliknya, sebisa mungkin dia ingin menguasai. Untuk meluluhkan hatinya, ajak dia berdebat atau bersaing. Karena dia sangat suka dengan yang namanya persaingan, meski akan kecewa ketika dikalahkan. Selain itu dengan memberinya dukungan dan sedikit romantis, akan membuat dia menganggap Anda peduli padanya. AFR141102

 

Temukan berbagai kabar terkini seputar dunia wanita mengenai health, beauty, fashion, kuliner, relationship, inspiration, mom, kids, juga lifestyle dan entertainment. Hanya di kabarfemale.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY