Menghadapi Perpisahan dengan Sahabat

Menghadapi Perpisahan dengan Sahabat

881
0
SHARE
Menghadapi Perpisahan dengan Sahabat
Source: tumblr

KabarFemale– Dalam hidup, dua hal selalu ada secara berdampingan. Jika ada Yin ada Yan, ada awal ada akhir pula, dan ketika ada pertemuan maka perpisahan pun suatu saat pasti akan datang. Jika orang senang terhadap pertemuan, maka dia juga harus siap dengan perpisahan. Bertemu dengan orang-orang baru terasa menyenangkan. Dan berpisah dengan orang-orang yang sudah lama bersama tentu sangat menyedihkan.
Perpisahan bisa terjadi dengan orang-orang yang kita cintai. Bisa berpisah dengan keluarga, teman, kekasih bahkan perpisahan bisa terjadi dengan orang yang kita baru kenal sekali pun. Menghadapi perpisahan dengan orang-orang terdekat tentu perlu persiapan. Termasuk pula berpisah dengan teman atau sahabat. Berpisah dengan sahabat harus bisa meninggalkan kesan yang sangat berarti. Agar perpisahan dengan teman menjadi berarti, lakukan lah hal berikut:

1. Buat lah komitmen.

Buat lah janji dengan teman Anda agar tidak akan pernah putus komunikasi. Kadang, teman yang sudah lama tidak bertemu dan lama pula tidak berkomunikasi, menjadi kaku ketika bertemu kembali. Saat itu terjadi, Anda dan teman Anda seakan-akan harus memulai hubungan persahabatan dari awal lagi. Lain halnya jika Anda dan teman Anda berkomitmen untuk tetap berkomunikasi. Dengan komunikasi, hubungan pun akan terjaga.

2. Rancang perpisahan dengan manis.

Sebelum teman Anda pindah atau berangkat ke tempat tinggalnya yang baru, rencanakan perpisahan yang baik. Bisa juga mengundang tema-teman yang lain untuk menghadiri acara perpisahan yang Anda rancang. Dengan merancang acara perpisahan, teman Anda tidak akan mudah melupakan kebaikan dan perhatian Anda.

3. Minta lah untuk menghubungi ketika dia sudah tiba di tempat tujuan.

Jangan lupa, minta lah teman Anda untuk menghubungi Anda ketika sudah tiba di tempatnya yang baru. Intinya, minta lah teman Anda untuk segera mengabari Anda ketika sudah tiba. Agar Anda tidak merasa khawatir dan komunikasi pun tetap terjalin dengan lancar.

4. Jangan lupa, beri kenang-kenangan.

Agar hubungan persahabatan Anda semakin erat meski harus berpisah, beri lah kenang-kenangan kepada teman Anda. Kenang-kenangan tidak harus berupa barang mewah. Bisa barang sederhana, tapi bisa memberikan kesan di hati teman Anda.

5. Saling mendoakan.

Perpisahan tentu tidak akan membuat Anda dan teman Anda putus kontak batin. Agar batin Anda dan teman Anda tetap tersambung, minta lah untuk saling mendoakan. Anda mendoakan teman Anda. Teman Anda mendoakan Anda. Dengan doa, Anda dan teman Anda tetap berkomunikasi secara batin meski secara lahir sudah terpisah.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.