Membuat Pasangan Meminta Maaf

Membuat Pasangan Meminta Maaf

346
0
SHARE
Membuat Pasangan Meminta Maaf
© shutterstock

KabarFemale– Kesalahan bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu disengaja atau pun tidak. Setiap orang bisa melakukan kesalahan, tapi tidak semua orang bisa menyadari dan menyesali kesalahan yang telah ia perbuat. Kesalahan yang membuat orang lain tidak nyaman atau merasa dirugikan merupakan kesalahan yang tidak hanya membutuhkan penyesalan. Kesalahan jenis ini juga mengharuskan orang yang berbuat salah untuk meminta maaf.

Kesalahan juga sering terjadi dalam hubungan sepasang kekasih. Baik itu dalam ikatan pernikahan, pacaran atau lainnya. Anda maupun pasangan pasti pernah berbuat kesalahan yang membuat salah satu di antara Anda dan pasangan merasa dirugikan.

Ketika Anda yang berbuat salah, Anda harus menyadari, menyesali kemudian meminta maaf kepada pasangan. Tapi bagaimana ketika pasangan Anda berbuat salah, tapi dia sulit sekali untuk menyesali kesalahannya. Ini lah yang harus Anda lakukan agar pasangan Anda menyesali perbuatannya yang telah menyakiti Anda:

1. Tunjukkan bahwa Anda tidak mudah disakiti. Agar pasangan Anda tidak mudah menyakiti Anda, Anda harus menjadi orang yang kuat. Tunjukkan bahwa Anda tidak mudah tersakiti oleh kesalahan yang dilakukan pasangan Anda. Ketika pasangan melakukan kesalahan yang kecil, harusnya Anda tidak mudah merasa tersakiti.

2. Jangan posisikan diri sebagai orang yang paling benar. Dalam keadaan apapun, jangan posisikan diri atau merasa diri sebagai orang yang paling benar. Ingat, tidak ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, meski ia seorang nabi sekalipun. Dengan begitu, tidak akan ada orang yang menganggap dirinya paling benar di hadapan Anda. Apalagi itu pasangan Anda.

3. Jadilah orang yang tidak mudah menyalahkan, tapi sulit juga memberi maaf. Jangan mudah menyalahkan pasangan atas situasi bermasalah yang sedang terjadi. Apalagi menyalahkan pasangan atas kesalahan kecil yang tanpa sengaja ia perbuat.

Lupakan kesalahan kecil pasangan. Tapi sekali ia melakukan kesalahan besar yang berdampak negatif pada hubungan Anda dengannya, jangan mudah memberi maaf. Jika pasangan Anda terlalu mudah mendapatkan maaf dari Anda, dia akan menganggap kesalahan besar yang ia perbuat menjadi tidak ada artinya.

4. Buat ia merasa bersalah dan menyesali kesalahannya. Membuat pasangan merasa bersalah dan benar-benar menyesali kesalahannya memang pekerjaan yang tidak mudah. Karena penyesalan yang baik harus datang dari diri sendiri.

Namun jika dia tidak kunjung merasa bersalah, tugas Anda ialah membuat pasangan merasa bersalah. Misalnya dengan membuat kesepakatan break untuk sementara waktu. Atau Anda menghilang beberapa saat dari kehidupannya hingga dia berusaha mencari Anda.

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY