Membesarkan Anak Bersama Pasangan

Membesarkan Anak Bersama Pasangan

374
0
SHARE
Source image: google

Bekerja sama bersama pasangan untuk membesarkan anak-anak dapat membingungkan. Anda dan pasangan anda, biasanya akan memiliki ide yang berbeda tentang bagaimana untuk menyampaikan nilai-nilai kehidupan, kapan harus disiplin dan kapan saat yang tepat untuk menghargai anak-anak Anda. Salah satu dari kalian mungkin lebih ingin mengikuti bagaimana orang tua kalian mendidik anak, yang lain mungkin lebih memilih untuk mencari nasihat dari teman atau buku tentang mengasuh anak.

Yang paling penting adalah untuk bekerja bersama-sama. Orang tua yang saling mendukung dan fleksibel, akan lebih mungkin untuk memberikan anak-anak mereka pendidikan yang aman. Anda dan pasangan anda akan menemukan bahwa sebagai anak-anak kalian tumbuh mengikuti tuntutan perubahan yang diinginkan orangtua.

Bingung dan rasa kehilangan saat anak-anak anda berpindah dari satu tahap ke tahap lainnya, misalnya dari anak-anak beranjak ke remaja, adalah hal yang normal. Para remaja seringkali lebih memprioritaskan teman dan butuh waktu sendiri yang lebih banyak karena mereka masih mencari jati diri mereka sesungguhnya.

Dan mungkin bahwa orang tua salah satu dari kalian menemukan tahap tertentu lebih sulit daripada tahap yang lain. Salah satu dari anda mungkin ingat mengalami kesulitan pada usia tertentu, tetapi penting untuk diingat bahwa anak-anak anda mungkin tidak bereaksi atau berperilaku dengan cara yang sama seperti yang anda lakukan dulu.

Lalu, bagaimana jika anda harus mengasuh anak tiri, atau sebaliknya pasangan anda harus mengasuh anak anda dari hasil perkawinan anda sebelumnya?

Hal ini dapat menjadi lebih rumit ketika ada anak-anak dari hubungan sebelumnya. Sekarang, semakin banyak pasangan yang harus menjadi partner dengan seseorang yang sudah menjadi orang tua sejak awal hubungan mereka. Memiliki hubungan dengan seseorang yang sudah memiliki seorang anak bisa sangat menakutkan. Memilah apa yang terbaik bagi semua orang yang terlibat dapat menjadi hal yang membuat stres dan sangat rumit.

Anak-anak pasangan anda mungkin merasa cemburu dengan kehadiran anda, dan anda dianggap sebagai seorang penganggu. Atau hubungan anda dan pasangan jadi renggang, karena anak-anaknya susah anda taklukkan? Tidak ada cara yang benar atau salah untuk menangani masalah ini tapi kadang-kadang tekanan pada anda bersama pasangan akan sangat besar.

Cobalah membujuk dengan perbuatan dibandingkan dengan perkataan. Mereka nantinya akan mengerti bahwa anda tulus untuk menyayangi mereka. Walaupun akan membutuhkan waktu yang sedikit lama.

AFR141002

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY