Membangun Hubungan Baik Dengan Siapapun

Membangun Hubungan Baik Dengan Siapapun

233
0
SHARE
Membangun Hubungan Baik Dengan Siapapun
source : bosskeren.com

KabarFemale– Banyak orang menginginkan bisa menjalin hubungan baik dengan siapapun. Karena dengan memiliki banyak orang yang kenal dengan baik, hidup menjadi lebih mudah. Pergi kemana pun tidak perlu khawatir jika memiliki banyak kenalan. Karena pasti akan ada orang yang mau dengan menolong dengan tulus jika mengalami masalah. Hanya dengan modal ‘kenal baik’, kita bisa menjalani hidup dengan mudah serta mengatasi masalah dengan mudah pula.

Kita ingin kenal baik dengan banyak orang, baik dengan orang baik maupun dengan orang jahat. Namun sepertinya hanya polisi dan preman yang bisa melakukan hal tersebut. Kalau dipikir-pikir, sebetulnya kita bisa seperti mereka, bahkan jauh lebih baik. Polisi dan preman kenal baik dengan orang baik dan orang jahat karena mereka mampu membangun komunikasi. Tentu juga karena ada asas manfaat.
Namun kita membangun hubungan baik dengan siapapun tentu bukan sekadar asas manfaat. Melainkan karena dorongan nurani untuk menebar kebaikan kepada siapapun. Modal kita sebetulnya hanya empat hal berikut ini:

  1. Jadi pribadi yang menarik. Menjadi pribadi yang menarik bagi siapapun memang tidak mudah. Kadang ada orang suka, ada juga orang yang tidak suka. Sebenarnya ketika ada orang yang tidak suka, kita hanya tidak tahu bagaimana caranya membuat orang tersebut tertarik kepada kita. Mungkin juga karena dia belum mengenal kita lebih jauh. Untuk menjadi pribadi yang menarik, kita cukup mencari ketertarikan orang yang sedang kita ajak bicara. Lalu menjadikan ketertarikan tersebut sebagai topik pembicaraan yang menghangatkan suasana. Jika orang tersebut mau melanjutkan hubungan dengan kita, berarti kita berhasil membuat dia tertarik. Abaikan saja orang yang tidak suka kepada kita hanya karena dia belum pernah berbincang-bincang dengan kita.
  2. Pandai membawa diri. Mengetahui siapa lawan bicara kita itu juga sangat penting dalam membangun hubungan. Dengan mengetahui lawan bicara, kita bisa menempatkan diri dengan tepat ketika berbicara dengannya. Misalnya kita berkenalan dengan orang yang statusnya pejabat daerah, maka kita harus bisa menempatkan diri sebagai rakyat yang peduli terhadap kemajuan daerah. Atau jika kita berbicara dengan preman. Jangan sampai membawa-bawa hukum agama dalam pembicaraan. Selain karena mereka tidak mau diceramahi, kadang ada juga preman yang memiliki ilmu agama tinggi
  3. .Pandai Komunikasi memang menentukan segalanya. Jika kita pandai berkomunikasi, maka kita akan mampu membangun hubungan baik dengan siapapun. Jangan harap bisa membangun suatu hubungan baik jika berbicara saja masih berantakan alias tidak terstruktur.
  4. Lakukan sedikit kebaikan dengan tulus. Untuk membina sebuah hubungan yang baru dibangun, ada baiknya mengakhiri pertemuan dengan sedikit kebaikan. Misalnya dengan membayarkan minum orang yang baru kita kenal. Dengan begitu, dia akan merasa terkesan dan mau jika kita hubungi lagi.

 

AFR150401

SHARE
Previous articleMenjadi Pribadi Terbaik
Next article6 Gejala Orang Hamil Muda
Gadis pecinta kesederhanaan. Karena hidup itu sederhana. Jadi jangan dibuat rumit dan berlebihan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY