Lakukan Ini Saat Grogi Sebelum Nyatakan Cinta

Lakukan Ini Saat Grogi Sebelum Nyatakan Cinta

221
0
SHARE
Lakukan Ini Saat Grogi Sebelum Nyatakan Cinta
Source: shutterstock

KabarFemale–‘Jatuh cinta, berjuta indahnya’. Pernyataan Titi Kamal dalam lagunya tersebut nampaknya memang tepat. Cinta membuat hidup seseorang yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Cinta juga bisa membuat orang lemah memiliki kekuatan yang luar biasa. Kisah cinta manusia memang tidak pernah selesai selama manusia masih hidup di dunia.

Cinta memang indah. Namun pada waktunya, ia akan mendatangkan masalah bagi orang yang sedang jatuh cinta. Mulai dari masalah yang paling kecil seperti rindu, hingga masalah yang cukup berat seperti patah hati. Semakin sering seseorang menghadapi masalah cinta, ia akan semakin berpengalaman dan kuat dalam menghadapi kisah cinta berikutnya.

Salah satu masalah yang datang kepada orang yang baru jatuh cinta ialah merasa kangen dan adanya keinginan untuk selalu bersama si dia. Hasrat itu pun mendorong orang yang sedang jatuh cinta untuk memikirkan cara bagaimana mengungkapkan cintanya. Muncul lah masalah lain. Belum lagi kalau orang yang sedang baru jatuh cinta itu suka gerogi atau tidak percaya diri. Nah, berikut ini ada spesial tips bagi Anda yang ingin mengungkapkan cinta tapi gerogi dan tidak PD:

1. Tidak ada salahnya melakukan persiapan terlebih dahulu.

Cinta bukan merupakan sesuatu yang sederhana. Dan untuk menyatakannya, membutuhkan cara yang tidak biasa pula. Oleh karena itu, sebelum menyatakan cinta, lakukan persiapan semampu Anda. Persiapan sebetulnya sekadar menjaga-jaga jika Anda nanti kehilangan kata-kata atau kehilangan cara.

2. Tersenyumlah.

Ketika Anda sudah mulai merasakan jantung Anda berdebar lebih cepat, keringat mengalir lebih deras, itu berarti Anda mulai gerogi saat hendak menyatakan cinta. Salah satu cara mengatasi gelisah ketika hendak menyatakan cinta, ialah dengan tersenyum. Tersenyum terbukti membuat orang lebih tenang dalam menghadapi masalah dalam hidup. Termasuk juga masalah gerogi dalam urusan cinta ini.

3. Tarik nafas dalam-dalam hingga bernafas dengan teratur.

Orang yang sedang gelisah atau gerogi biasanya cenderung menahan nafas. Untuk membuat diri lebih rileks, cobalah menarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan perlahan. Lakukan tindakan ini berkali-kali hingga Anda bernafas dengan teratur dan merasa lebih tenang.

4. Nyatakan dengan tenang dan sopan.

Ketika Anda sudah tenang, nyatakan cinta Anda dengan tenang dan sopan. Bisa juga mengikuti rencana yang sudah Anda buat sebelumnya. Sehingga kalau pun segalanya berakhir menyedihkan, Anda pun bisa menerimanya dengan tenang pula. Ingat, menyatakan cinta seharusnya Anda lakukan setelah terlebih dahulu membuat si dia terkesan. Jika belum, persentase ditolak biasanya lebih besar.

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY