Kunci Membuat Pasangan Merasa Betah Berumah Tangga dengan Anda

Kunci Membuat Pasangan Merasa Betah Berumah Tangga dengan Anda

118
0
SHARE
Source: hatiwanita

KabarFemale− Sudah menjadi tabiat manusia, merasa bosan dengan sesuatu yang berlangsung lama. Entah itu bosan terhadap suasana ataupun barang. Namun rasa bosan bukan lantas menjadi alasan utama untuk melanggar kata hati. Sesuatu yang hanya akan membuat diri merasa bersalah tak perlu dilakukan, hanya untuk sekadar mengatasi rasa bosan.
Bosan juga bisa dirasakan dalam kehidupan rumah tangga. Terlebih bagi Anda yang sulit hidup dengan satu orang saja dengan waktu lama. Kebosanan bisa saja menimpa Anda maupun pasangan Anda. Cara agar kehidupan rumah tangga tidak membosankan, ialah dengan membuat diri atau pasangan betah.
Membuat pasangan betah bersama Anda merupakan perkara mudah sekaligus sulit. Bisa disebut mudah karena hampir semua orang yang siap berumah tangga mampu membuat pasangannya betah. Dikatakan sulit karena harus melawan ego pribadi. Kita sudah ketahui bersama, musuh utama dalam kehidupan ialah diri kita sendiri. Untuk membuat pasangan betah bersama Anda, hanya dengan 4 hal berikut ini:
1. Pengertian. Meski Anda sudah menjadi bagian penting dari pasangan Anda, ia tetap memiliki kehidupan pribadi. Kehidupan pribadi dengan teman-teman dan aktivitas favoritnya. Anda tidak bisa sepenuhnya mengekang pasangan untuk hanya fokus pada tanggung jawab dalam keluarga. Pengertian merupakan kunci dalam masalah ini. Jadilah pasangan yang pengertian. Sehingga pasangan Anda tidak merasa jengah karena Anda terlalu mengekangnya.
2. Perhatian. Setelah berumah tangga, sudah menjadi hal biasa jika perhatian kepada pasangan menjadi berkurang. Padahal tindakan tersebut dapat menimbulkan rasa bosan dalam hubungan. Perhatian sebagaimana saat masih masa PDKT tetap diperlukan. Sehingga kehidpan rumah tangga tetap terasa hangat dan manis.
3. Selera humor itu sangat penting. Pribadi humoris jauh lebih menarik daripada pribadi kaku. Dalam kehidupan pergaulan secara luas saja, kita bisa lihat bahwa orang humoris lebih banyak orang suka. Tak terkecuali dalam kehidupan rumah tangga. Telalu kaku dalam menjalani kehidupan rumah tangga akan menimbulkan kebosanan. Pasangan pun tidak akan betah dengan suasana yang selalu kaku dan serius. Itu lah mengapa selera humor sangat diperlukan agar pasangan Anda merasa selalu terhibur bersama Anda.
4. Bermainlah dengan rasa ‘rindu’. Rindu itu bisa diciptakan. Misalnya saat suami sibuk bekerja hingga lembur selama beberapa hari. Komunikasi antara suami-istri jelas akan berkurang. Setelah kesibukan suami selesai, ciptakan perasaan seakan-akan rindu itu benar-benar memuncak. Rindu bercanda, rindu berbicara banyak dan lain sebagainya.
5. Tambah dengan kejutan-kejutan manis. Nyaris tidak ada orang yang tidak suka kejutan. Yang namanya kejutan, sesekali saja diberikan. Kejutan berupa hadiah atau penghargaan tersebut, bisa menjadi salah satu bentuk perhatian kepada pasangan. Tindakan ini jelas akan membuat pasangan Anda merasa senang. Sehingga perasaan untuk menghabiskan sisa hidup hanya bersama Anda pun semakin mantap.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY