Kiat Meredam Cemburu Tanpa Alasan Jelas

Kiat Meredam Cemburu Tanpa Alasan Jelas

244
0
SHARE
Tips Menjadi Orang Tua Menyenangkan
source : ciricara.com

KabarFemale– Cemburu bisa menimpa siapa saja yang sedang mencintai atau jatuh cinta pada seseorang. Bahkan meski hubungannya bukan hubungan sepasang kekasih. Cemburu datang karena cinta. Cemburu ada karena seseorang merasa dirinya paling berhak atas orang lain. Seorang teman akan merasa cemburu ketika temannya lebih memilih menceritakan masalahnya kepada temannya yang lain. Seorang anak akan merasa cemburu jika ibunya lebih perhatian kepada anak orang lain. Dan seorang kekasih bisa cemburu jika melihat pasangannya berdua dengan orang lain.

 

Cemburu merupakan sesuatu yang wajar. Tapi menjadi tidak wajar jika cemburu pada situasi yang sebenarnya tidak patut dicemburui. Misalnya kekasih Anda memiliki sahabat lawan jenis. Anda merasa cemburu kepada teman kekasih Anda itu bahkan meski Anda sedang jalan ramai-ramai. Ini tentu berlaku jika memang tidak ada perasaan apa-apa antara kekasih Anda dengan temannya selain sebagai seorang teman.
 

Anda tentu tidak ingin hubungan Anda rusak hanya karena perasaan cemburu tidak logis yang sering muncul dalam hati Anda. Anggaplah Anda seorang yang memang pecemburu. Jika itu yang terjadi, Anda harus lakukan hal berikut ini. Agar perasaan cemburu Anda tidak sampai merusak hubungan yang telah Anda perjuangkan itu.
 

  1. Gunakan logika. Jika digunakan dengan benar dan pada porsinya, logika akan membuat emosi kalah. Cemburu yang tidak logis datang dari emosi yang berlebihan. Anda harus mengendalikan emosi Anda dengan logika. Berpikirlah, bahwa Anda tidak mungkin dikuasai perasaan cemburu yang bodoh itu. Apalagi sampai membuat Anda melakukan tindakan bodoh, seperti menuduh. Hal itu akan membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman dengan sikap Anda itu.
  2. Jangan dahulukan emosi. Dalam keadaan cemburu, selain harus mengoptimalkan fungsi logika, Anda juga harus menekan emosi Anda ke dalam diri Anda. Jangan kedepankan emosi. Apalagi membuat Anda stres karena memikirkan rasa cemburu yang menghantui Anda.
  3. Bangun kepercayaan dan positive thinking. Jika Anda percaya pada pasangan Anda, rasa cemburu yang bisa tiba-tiba muncul, akan cepat pula hilangnya. Perasaan cemburu tersebut hanya akan menjadi bunga yang akan membuat rasa cinta Anda kepada dia semakin indah. Dengan berpikir positif pada pasangan dan orang lain, Anda juga tidak akan mudah dikuasai rasa cemburu.
  4. “Cemburu hanya sebagai tanda cinta, bukan alasan untuk menghakimi orang yang tidak bersalah.” Katakan kalimat tersebut pada diri Anda dengan sangat jelas. Anda berhak cemburu, tapi Anda tidak berhak menghakimi orang lain. Termasuk juga menyalahkan pasangan Anda. Ingat, cemburu itu ada tempat dan porsinya.

 

 

AFR150301

 

SHARE
Previous articleCara Menyapih Batita (1)
Next articleMenilik Manfaat dari Ketela
Gadis pecinta kesederhanaan. Karena hidup itu sederhana. Jadi jangan dibuat rumit dan berlebihan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY