Keluarga Gen Halilintar, Potret Keluarga Kesebelasan Hebat

Keluarga Gen Halilintar, Potret Keluarga Kesebelasan Hebat

5327
0
SHARE
Keluarga Gen Halilintar, Potret Keluarga Kesebelasan Hebat
Source: laruno.com

KabarFemale– Beberapa hari ini, nama keluarga Gen Halilintar ramai mewarnai beberapa media nasional. Pasalnya keluarga ini bukan hanya tidak mengindahkan himbauan KB yakni ‘dua anak cukup’. Keluarga ini juga membuat masyarakat luas berdecak kagum dengan jumlah anak mereka yang mencapai jumlah kesebelasan sepak bola. Di mana jumlah tersebut saat ini sangat sulit ditemukan dengan semakin berhasilnya program KB.

Yang lebih mengagumkan, istri Halilintar melahirka sebelas anaknya dengan proses normal semua. Bahkan karena hobi traveling keluarga ini, ada beberapa anaknya yang lahir dalam perjalanan selama traveling ke luar negeri. Menurut Lenggogeni, istri dari Halilintar, ada anak mereka yang lahir di Kuala Lumpur, Brunei Darus Salam, Uzbekistan, hingga Turki.

Sejak menikah pada tahun 1993, total kurang lebih sudah ada 100 negara yang mereka kunjungi. Dan tentu sebagian sambil lalu dijalani bersama proses kehamilan anak-anaknya. Mereka melakukan traveling sambil mengasuh anak sekaligus melahirkan. Semua itu mereka lakukan tanpa bantuan pembantu atau pengasuh. Melihat kisah nyata ini, menunjukkan bahwa setiap perempuan sebenarnya bisa menjadi ibu sehebat Lenggogeni. Dan setiap ayah bisa menjadi sehebat Gen Halilintar. Jarak kehamilan yang rata-rata hanya 1-2 tahun tidak membuat Lenggogeni gentar melakukan travel keliling dunia. Bahkan dirinya masih bisa memberikan ASI eksklusif untuk sebelas anaknya.

Hobi traveling juga telah membuat keluarga ini menjadi keluarga kreatif. Pasalnya, dari kecil, anak-anak pasangan Halilintar dan Lenggogeni sudah diajari berbisnis secara kreatif. Ide-ide bisnis mereka didapat dari bisnis-bisnis kreatif yang mereka adopsi selama melakukan traveling. Misalnya Atta Halilintar, putra sulung mereka kini memiliki bisnis operator perjalanan. Anak-anaknya yang lain ada yang berbisnis makanan dan fashion. Halilintar dan Lenggogeni pun melakukan traveling sambil berbisnis. Kalau tidak, darimana mereka mendapatkan semua biaya melakukan perjalanan antar negara, bahkan antar benua.
Dan beberapa waktu yang lalu, keluarga ini memulai ide bisnis baru di bidang penerbitan. Lenggogeni, sang istri hebat sekaligus ibu, masih sempat menuliskan cerita keluarga kesebelasan ini dalam sebuah buku. Buku yang berjudul ‘Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team’ berisi tentang kisah perjalanan keluarga Gen Halilintar mengelilingi dunia sambil menikmati susah-senangnya mengandung, melahirkan serta mengasuh anak.

Dari kisah keluarga Gen Halilintar ini, kita bisa belajar banyak hal. Pertama, keluarga mana pun bisa menjadi keluarga hebat selama mereka kompak dan satu visi. Kedua, traveling tidak hanya memberikan kesegaran bagi pikiran dan keluarga, melainkan juga bisa mendapat ilmu baru. Dan ketiga, mengajarkan anak peka terhadap lingkungan sekitar akan membuat anak menjadi kreatif, termasuk kreatif dalam berbisnis.

AFR150401

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY