Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Pasangan yang Satu Passion

Kelebihan dan Kekurangan Memiliki Pasangan yang Satu Passion

195
0
SHARE
source : wp.com

KabarFemale− Memiliki kesamaan dengan pasangan dalam hal pekerjaan yang memang sudah diminati merupakan sebuah nikmat tersendiri. Orang yang seperti ini bertemunya pun karena memiliki passion yang sama. Proses perkenalan biasanya berlangsung lebih lancar. Karena terjadi kesinambungan dalam hal bahan pembicaraan.

Memiliki pasangan yang minat dan pekerjaannya sama dengan Anda pun memiliki banyak sekali keuntungan. Salah satunya, Anda dan pasangan memiliki kesempatan untuk bersama lebih banyak. Apalagi bila tempat kerjanya sama. Di rumah bersama, berangkat kerja dan pulang kerja bisa bersama pula. Untuk lebih jelas, berikut ini beberapa keuntungan memiliki pasangan dengan passion yang sama:

  1. Memiliki teman sharing yang tepat. Ketika Anda memiliki masalah dengan pekerjaan, Anda bisa langsung mendiskusikannya dengan pasangan. Anda tidak perlu pusing menelpon teman kerja kesana-kemari. Teman Anda kemungkinan sibuk dengan urusan masing-masing.
  2. Ketika ada masalah, bisa langsung sama-sama mengerti. Pengertian terhadap pekerjaan pasangan merupakan tanggung jawab perasaan yang berat. Karena Anda sudah merasakan sendiri bagaimana bekerja seperti di posisi pasangan, Anda akan lebih mudah mengerti. Begitu pula sebaliknya, pasangan Anda lebih mudah mengerti soal pekerjaan Anda. Baik Anda maupun pasangan sudah tahu bagaimana menempatkan diri masing-masing. Segala masalah yang berhubungan dengan passion Anda dan pasangan menjadi lebih mudah ditangani.
  3. Perbedaan tidak terlalu mengerucut. Perbedaan sebetulnya merupakan anugerah yang juga patut disyukuri. Dengan perbedaan, dunia Anda menjadi lebih berwarna. Namun ada saja orang yang tidak bisa menyikapi perbedaan dengan baik. Oleh karena itu, memiliki pasangan dengan passion yang sama berarti memperkecil perbedaan. Konflik perbedaan pun bisa terkurangi.

Sayangnya, memiliki passion sama dengan pasangan bukan berarti tak memiliki kekurangan. Dengan minat dan pekerjaan yang sama dengan pasangan, berikut kekurangan yang akan terjadi dalam hidup Anda:

  1. Hidup menjadi kurang berwarna. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perbedaan adalah warna. Semakin sedikit perbedaan, semakin hidup Anda kurang berwarna. Bila Anda berbeda passion dengan pasangan, ada kemungkinan bagi Anda untuk belajar sesuatu yang baru. Namun karena Anda dan pasangan memiliki passion yang sama, hal baru yang bisa dipelajari dari pasangan pun berkurang.
  2. Bila memiliki anak, anak ibarat hanya memiliki satu figur dalam urusan passion. Bila Anda merupakan pasangan suami-istri, anak akan menjadikan Anda dan pasangan sebagai figur paling kuat. Kesamaan passion membuat anak tidak memiliki lebih banyak referensi dalam urusan minat dan pekerjaan.

 

 

AFR150701

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY