Kebiasaan Baru yang Bisa Dilakukan Setelah Putus Cinta

Kebiasaan Baru yang Bisa Dilakukan Setelah Putus Cinta

145
0
SHARE
Kebiasaan Baru yang Bisa Dilakukan Setelah Putus Cinta
© tinybuddha

KabarFemale– Putus cinta menyisakan luka yang akan membekas dan sulit hilang. Bahkan tak jarang, luka akibat putus cinta menjadi sulit sembuh. Dunia orang yang sedang putus cinta seperti tiba-tiba saja menyempit.

Tidak ada sesuatu yang lebih menarik dibandingkan meratapi sakitnya putus cinta. Menangis, mengurung diri di kamar hingga lupa bahwa masih memiliki dunia yang harus dijalani. Dunia luar menjadi sama sekali tidak menarik.

Begitu lah nasib orang yang baru putus cinta. Terutama jika yang mengalami putus cinta merupakan orang yang sulit mengambil sisi positif dari setiap kejadian dalam hidupnya. Putus cinta sebetulnya tidak perlu meratap berlebihan. Juga tidak harus mengurung diri di kamar hingga berhari-hari tidak bertemu sinar matahari.

Putus cinta justru bisa menjadi momen pas untuk melakukan hal-hal baru. Masih banyak hal-hal menarik yang bisa dilakukan. Sakit hati karena putus cinta pun bisa berlalu dengan aktivitas yang menyenangkan. Menangis dan mengurung diri di kamar cukup lah sehari. Setelah itu, lakukan hal-hal baru yang cukup menari seperti berikut ini:

1. Menikmati hobi baru. Sebelum Anda mengalami jatuh cinta kemudian putus, Anda mungkin memiliki beberapa hobi yang sering dilakukan. Tapi di lain sisi, Anda pasti memiliki hobi yang tidak sempat Anda nikmati sama sekali. Jika Anda memiliki hobi yang terpendam karena beberapa faktor.

Anda bisa mulai menikmati hobi tersebut saat Anda putus cinta. Jika Anda tidak memiliki hobi selain yang sudah biasa Anda lakukan, temukan hobi baru. Dengan melakukan aktivitas baru, kemungkinan untuk mengingat mantan menjadi lebih kecil.

2. Travelling ke tempat-tempat yang belum dikunjungi. Coba lah ajak teman-teman Anda yang selama masih pacaran Anda abaikan, untuk travelling ke tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Nikmati perjalanan dan suasana tempat yang Anda kunjungi. Dapatkan ketenangan di sana.

3. Coba tampilan baru. Saat putus cinta, menangis lah sepuas Anda. Namun usahakan jangan lebih dari sehari. Jika sudah selesai menangis, coba lah bongkar lemari Anda. Cari pakaian-pakaian yang sudah lama tidak Anda pakai.

Beri sedikit modifikasi pada pakaian lama Anda kemudian pakai untuk jalan-jalan santai di sore hari. Tidak ada salahnya juga untuk menyempatkan diri berbelanja kemudian beli pakaian-pakaian dengan model yang justru bertentangan dengan selera atau kepribadian Anda. Pakai pakaian tersebut saat ngantor, kuliah, atau saat santai bersama teman-teman.

4. Membuka diri untuk teman baru. Saat putus cinta, kebanyakan orang justru menutup diri dari orang lain, terutama orang baru. Sebaiknya Anda melakukan hal yang sebaliknya. Karena dengan bertemu dan berkenalan dengan orang baru, akan membuat Anda sadar bahwa dunia Anda jauh lebih luas dan lebih menarik dari yang Anda perkirakan.

5. Mendesain ulang kamar, rumah atau tempat kerja. Untuk mendapat suasana baru dan demi menghindari ingatan akan mantan tiba-tiba muncul, ada baiknya kalau Anda mencoba mendesain ulang kamar tidur, rumah atau tempat kerja. Suasana baru akan membuat Anda semakin nyaman meninggalkan masa lalu yang suram.

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY