Jangan Lakukan Ini Pada Teman yang Jomblo

Jangan Lakukan Ini Pada Teman yang Jomblo

135
0
SHARE
Jangan Lakukan Ini Pada Teman yang Jomblo
Source: Shutterstock

KabarFemale– Kebahagiaan menjadi milik orang yang sedang dilanda asmara. Apalagi saat hubungan masih baru, seakan-akan dunia milik berdua dan orang lain hanya numpang. Itu sudah pasti dirasakan orang yang cintanya bisa bersatu. Bahagia tiada tara. Bahkan jauh lebih membahagiakan dibandingkan sedang makan makanan favorit sekali pun.

Namun kebahagiaan Anda menjadi kurang ketika melihat teman Anda masih saja bertahan dengan status jomblo. Sudah berkali-kali jatuh cinta, namun berkali-kali pula cintanya ditolak. Sebagai teman yang baik, Anda pasti akan merasa kasihan. Kecuali status jomblo yang disandang temannya memang sudah menjadi pilihan, bukan karena nasib.

Meski Anda bahagia karena mendapatkan orang yang dicintai, jangan sampai lah Anda semakin membuat teman Anda tersiksa karena kebahagiaan Anda. Secara manusiawi, teman Anda yang jomblo mungkin sedikit iri melihat temannya dengan mudah mendapatkan cinta. Berbeda dengan nasib teman Anda yang cintanya sering kali bertepuk sebelah tangan. Agar teman Anda tidak semakin merasa sial dan tidak bertambah iri kepada Anda, jangan lakukan hal berikut ini:

1. Bermesraan dengan pasangan di depan teman. Anda mungkin memang sedang bahagian dengan pasangan. Tapi hindari bermesraan di depan teman Anda yang jomblo. Tindakan Anda mungkin akan membuat dia merasa tidak nyaman dengan keberadaan dirinya sendiri. Kemungkinan teman Anda juga akan memilih untuk keluar dari suasana tersebut dengan meninggalkan Anda dan pasangan tanpa pamit. Bermesraan di depan teman yang jomblo hanya akan membuat teman Anda gigit jari.

2. Mengejek nasib teman yang jomblo. Jenis jomblo nasib (bukan karena memilih untuk jomblo) memang tidak enak. Dan akan semakin tidak enak jika Anda mengejek teman Anda dengan ke-jomblo-an yang sudah bertahun-tahun menimpanya. Alangkah lebih baik jika Anda memberi dukungan kepada teman Anda untuk tidak menyerah. Tidak menyerah dengan status jomblo dan terus berusaha untuk mencoba jatuh cinta serta memiliki orang yang dicintai.

3. Pamer tentang pacar baru di depan teman. Ada beberapa tipe orang yang mudah sekali jatuh cinta, dan mudah juga putus. Dan ketika putus cinta, mudah sekali move on dan menemukan penggantinya. Jika Anda tipe orang yang demikian, dalam setahun bisa memiliki 10 pacar baru misalnya, jangan pamerkan itu kepada teman Anda. Apalagi teman Anda menjomblo akibat sulit move on. Tindakan pamer pacar baru kepada teman hanya akan menambah daftar kekesalan teman Anda kepada Anda.

4. Mengajak teman untuk jalan, tapi membawa pacar. Misalnya suatu hari Anda mengajak teman Anda untuk jalan dan nongkrong di tempat biasa kalian nongkrong. Tapi tanpa memberi tahu, Anda justru membawa pacar. Karena teman Anda tidak tahu, jadi lah dia nyamuk di antara kemesraan Anda dan pasangan. Ditambah lagi, tidak ada teman lain yang bisa diajak ngobrol oleh teman Anda itu. Betapa melas nasib teman Anda yang Anda perlakukan seperti itu.

AFR150301

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY