Jaim di Hadapan Laki-laki itu Penting

Jaim di Hadapan Laki-laki itu Penting

233
0
SHARE
(c) Huffpost

RajaNego—Membuat orang lain tertarik dengan penampilan atau kepribadian kita itu sah-sah saja. Bahkan semakin banyak orang yang tertarik dengan kepribadian Anda, semakin baik pula posisi Anda dalam kehidupan sosial. Karena semakin banyak teman Anda, semakin banyak pula orang yang mau membantu Anda pada situasi tertentu.

Namun demikian, menjaga image atau citra diri juga tetap tidak boleh diabaikan, terlebih oleh seorang perempuan. Karena jika salah bersikap, perempuan bisa dianggap tidak punya harga diri, terkesan tidak baik di mata laki-laki atau bahkan dianggap murahan. Menjaga image yang biasa disebut Jaim oleh kalangan anak muda, bukan berarti sok Jaim atau sok suci.

Bukan pula berarti berusaha tidak terlihat jelek secara penampilan di hadapan orang lain sehingga membuat sikap kita tidak natural. Jaim pada pembahasan ini maksudnya, berusaha agar orang lain tidak memandang Anda sebagai perempuan yang tidak memiliki perilaku baik.

Menjaga citra diri bukan berarti ingin terlihat sempurna di hadapan orang lain. Hanya saja, Jaim itu bertujuan agar orang lain memaklumi kekurangan diri Anda. Sehingga laki-laki menganggap sesuatu yang negatif tersebut bukan murni sifat Anda. Banyak sekali manfaat menjaga harga diri di hadapan laki-laki. Diantaranya sebagai berikut:

1. Harga diri Anda akan terjaga

Selama Anda bersikap sebagaimana kepribadian positif Anda, berusaha agar laki-laki tidak memandang jelek tentang Anda, harga diri Anda akan terjaga. Apalagi jika Anda sebagai perempuan, bisa berteman baik dengan banyak laki-laki. Akan banyak sekali orang yang mau melindungi Anda dari hal-hal yang bisa membuat harga diri Anda jatuh.

2. Laki-laki akan berpikir ulang untuk berbuat hal yang melecehkan Anda

Keisengan seorang laki-laki sebetulnya berawal dari sikap seorang perempuan itu sendiri. Jika seorang perempuan menempatkan diri pada posisi, dimana ia merupakan orang yang tidak mudah dipermainkan atau bahkan dilecehkan, laki-laki pun akan malu sendiri berbuat hal-hal yang akan menjatuhkan harga diri perempuan.

Misalnya seorang perempuan berhijab, tapi tingkahnya tidak sesuai dengan pakaiannya, jangan salahkan laki-laki jika mereka iseng untuk sekadar menggoda perempuan tersebut. Namun meskipun seorang perempuan tidak berhijab, tapi bisa menjaga perilakunya agar tidak mengundang keisengan laki-laki, laki-laki juga enggan menggoda perempuan seperti ini.

3. Membuat laki-laki semakin penasaran dengan Anda

Semakin Anda berusaha untuk tidak mengundang perhatian laki-laki, laki-laki baik akan semakin penasaran dengan Anda. Apalagi jika laki-laki tersebut sudah tahu Anda.

4. Membuat Anda tidak terkesan murahan

Perempuan mana yang ingin dicap murahan? Tentu tidak ada. Menjaga image Anda dengan sebaik-baiknya akan membuat Anda tidak akan pernah mendapat cap ‘murahan’ dari laki-laki mana pun. Dan faktanya, perempuan seperti inilah yang dicari laki-laki untuk dijadikan istri.

 

AFR150201

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY