Inilah Alasan Mengapa Cinta Pertama Jarang Menjadi Cinta Terakhir

Inilah Alasan Mengapa Cinta Pertama Jarang Menjadi Cinta Terakhir

261
0
SHARE
source : static6.com

KabarFemale− Setiap orang baik yang sudah menikah atau belum, pasti pernah memiliki kisah masa lalu. Masa lalu tersebut bisa berupa pengalaman seru, pengalaman masa kecil, hingga masa lalu soal cinta. Masa puber merupakan tempat paling tepat bila ingin membahas masa lalu. Sebab pada saat itu, orang baru mengenal yang namanya perasaan; khususnya cinta. Orang merasakan cinta pertamanya di usia puber.

Meski tidak menutup kemungkinan pula, orang baru merasakan pengalaman jatuh cinta saat usia mulai dewasa. Kapanpun Anda merasakan cinta pertama, kebanyakan cinta pertama hanya menjadi masa lalu. Cinta pertama hanya menjadi cerita atau dongeng di masa depan.

Yang akan membuat Anda tersenyum sendirian saat mengingatnya. Atau menjadikan cerita cinta pertama tersebut sebagai bahan candaan bersama pasangan.
Meski demikian, ada pula beberapa kisah cinta, dimana orang disatukan dalam ikatan pernikahan dengan cinta pertamanya. Namun untuk menjadi cinta abadi, cinta pertama memang sedikit lebih sulit. Alasannya ialah karena beberapa hal berikut:

  1. Cinta pertama sering muncul di saat seseorang belum siap. Orang disebut siap menyambut cinta yang hadir apabila ia juga siap membina hubungan secara serius. Kebanyakan cinta pertama hanya menjadi hiburan yang berlalu begitu saja. Sebab perasaan suka hadir tanpa dibarengi dengan kesiapan banyak hal; seperti mental, kondisi sosial maupun kondisi fisik. Oleh karena itu, cinta pertama pun sering direlakan begitu saja. Jika bertemu orang yang lebih baik, cinta pertama pun menjadi cerita.
  2. Setiap orang membutuhkan pengalaman luas. Termasuk dalam urusan asmara. Dalam urusan asmara pun, orang membutuhkan pengalaman agar nanti siap saat bertemu cinta terakhir. Oleh karena itu, cinta pertama menjadi bagian dari pengalaman sekaligus pembelajaran. Tuhan mempertemukan Anda dengan orang-orang yang tidak tepat terlebih dahulu. Dari situ Anda belajar banyak hal yang berkaitan dengan cinta dan hubungan. Setelah Anda siap, Tuhan pun mempertemukan Anda dengan orang yang tepat.
  3. Ketika orang berusaha melupakan perasaan cinta, akan cenderung mencari seseorang yang lebih baik. Salah satu cara move on dari sakit hati karena cinta ialah dengan mencari orang baru. Ketika mencari orang baru, kita cenderung mencari orang yang lebih baik dari cinta sebelumnya. Hal ini sudah menjadi watak manusia. Bila Anda berhasil menemukan orang baru yang lebih baik, kemungkinan berhasil move on menjadi lebih besar. Bila tidak, Anda mungkin akan tetap mengejar cinta pertama Anda yang sudah menjadi masa lalu. Atau Anda hidup dalam bayang-bayang ketidakpastian.

 

 

AFR150801

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY